Pelita Akan Sikapi Dugaan Ancaman ke Pemain

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Manajer Pelita Jaya FC, Lalu Mara Satriawangsa berjanji akan menindaklanjuti adanya dugaan ancaman serta tekanan yang dilakukan PSSI terhadap para pemainnya. Dalam waktu dekat, pihaknya akan membawa persoalan tersebut kepada Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) yang mengklaim telah mengambil alih kepengurusan PSSI.

Lalu Mara mengatakan, pihaknya saat ini menuding PSSI berada di balik aksi pengunduran diri salah seorang pemainnya, Diego Michiels. Seperti diberitakan sebelumnya, tadi malam, pemain naturalisasi itu mengundurkan diri dari Pelita Jaya setelah mengaku dipanggil dan diancam Ketua Komisi Disiplin PSSI, Benhard Limbong.

"Saya baru dapat laporan, semua pemain Pelita Jaya dipanggil dan diancam melalui telepon oleh Bernard Limbong. Yang datang memenuhi panggilan memang hanya Diego. Dia tak tahu maksud pemanggilan tersebut," ujar Lalu Mara saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 31 Desember 2011.

Terkait dugaan tersebut, Lalu Mara mengaku bakal menidaklanjuti dengan melaporkannya pada KPSI Senin besok, 2 Januari 2012. Selain menganggap apa yang dilakukan PSSI tersebut mencederai nilai-nilai sportifitas dan fair play, Lalu menganggap PSSI sudah semakin gelap mata dalam mempertahankan kekuasaan mereka.

Menurut Lalu Mara, saat ini yang paling tepat menyikapi dugaan pengancaman dan penekanan PSSI pimpinan Djohar Arifin terhadap para pemain adalah KPSI. Selain sebagai lembaga yang telah mengambil alih mandat kepengurusan PSSI, KPSI juga dinilai lebih bisa mengerti kondisi klub-klub dan pemain.

"Senin akan saya laporkan tindakan itu pada KPSI. Mereka yang sekarang memegang kendali kepengurusan. Bukan orang-orangnya Djohar Arifin. Saya umumkan, mulai detik ini saya kibarkan bendera perang kepada pengurus PSSI yang secara sengaja maupun tidak sengaja telah mempengaruhi dan mengancam pemain saya," tegas Lalu Mara.

Dijelaskannya, ancaman dan tekanan tersebut tidak hanya diterima oleh Diego Michiels. Para pemain lain seperti Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Jhon Van Beukering, Tonny Cussel, Sergio Van Dick, dan Ruben Wuarbanaran juga mendapatkan perlakuan serupa dari PSSI. Akan tetapi, para pemain tersebut tidak menggubris. (adi)

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016