Kapan Saja, Mitra Kukar Siap Hadapi Persija

Mitra Kukar
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAnews - Mitra Kukar harus menahan hasratnya untuk menjajal kekuatan tim ibukota, Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Duel yang sejatinya digelar 3 Januari 2011 ini ditunda karena lokasi duel masih dalam renovasi.

Chief Executive Officer (CEO) PT Liga Indonesia, Joko Driyono, sebelumnya mengatakan kalau pihaknya masih belum bisa memastikan kapan duel ini akan digelar lagi. Namun, besar kemungkinan pertandingan Naga Mekes menghadapi Macan Kemayoran baru dihelat akhir Februari.

Penundaan disebabkan oleh kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, yang masih dalam perbaikan.

Manajer Tim Mitra Kukar, Roni Fauzan mengaku sedikit kecewa dengan kondisi ini. Sebab, sudah hampir sepekan timnya berada di Jakarta untuk mempersiapkan diri menghadapi Persija. Apalagi, saat ini Naga Mekes siap tampil dengan kekuatan penuh.

"Sebetulnya kecewa juga pertandingan diundur. Tapi, kami juga memaklumi jika kondisinya memang seperti itu. Bagi Mitra Kukar, kapan pun pertandingan digelar kami akan siap," kata Roni di Jakarta, Minggu, 1 Januari 2012.

"Saat ini, performa anak-anak juga sedang bagus. Saya yakin mereka sudah tidak sabar tampil melawan Persija," sambungnya.

Roni mengatakan, selama berada di Jakarta, skuad Mitra Kukar melakukan training camp di Stadion Bea dan Cukai Rawamangun, Jakarta Timur. Dalam sesi latihan tersebut, menurut Roni, pelatih Simon McMenemy juga beberapa kali menerapkan strategi baru yang diterapkan bagi Hamka Hamzah cs.

Dia menambahkan, laga kontra Persija nanti diharapkan menjadi laga terpanas ISL di awal tahun ini.

Persija sebenarnya sudah berusaha agar duel lawan Mitra bisa digelar sesuai jadwal. Salah satu upaya yang dilakukan Macan Kemayoran adalah mencari stadion pengganti seperti Lebak Bulus (Jakarta), Surajaya (Lamongan), dan Manahan (Solo).

"Sebetulnya mau bertanding di Jakarta atau kota mana pun, Mitra Kukar selalu siap. Kami tetap menjaga kebugaran pemain dan terus mengasah kekompakan tim di masa jeda ini. Jadi, kapan pun kami diminta main oleh PT Liga, kami siap," tegas Roni Fauzan. (art)

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016