Sriwijaya Bawa Kekuatan Terbaik di Tur Jatim

Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA/FENY

VIVAnews - Sriwijaya FC akan melakoni tur Jawa Timur dengan kekuatan terbaik. Pelatih Kashartadi optimistis timnya bisa tetap bertengger di posisi atas klasemen Indonesia Super League (ISL) usai menghadapi Persela Lamongan dan Arema Indonesia.

Setelah melalui libur jeda kompetisi, Sriwijaya FC akan dihadapkan dua pertandingan berat dalam tur Jawa Timur. Tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut akan menghadapi Persela di Stadion Surajaya, 4 Januari, dan melawan Arema empat hari kemudian.

"Tim hanya akan santai satu hari ketika tahun baru, sebab Senin (2 Januari) kami sudah harus berangkat untuk tur Jatim menghadapi dua tim kuat dalam waktu sepekan" ujar pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Kas sadar, Persela dan Arema akan sangat sulit dikalahkan jika bermain di kandang. Namun, Kas bersyukur seluruh pemainnya dalam kondisi terbaik. Hal tersebut meningkatkan kepercayaan diri Sriwijaya FC untuk mendulang enam poin dari dua laga tandang tersebut.

"Syukur kondisi semua pemain on-fire dan bugar. Ini memudahkan saya dalam menentukan komposisi bermain. Ini tentu akan jadi lawatan yang tidak mudah. Kedua tim berpengalaman dan memiliki pemain-pemain berkualitas. Tapi, pemain kami juga sudah siap untuk tetap di posisi atas," tegas Kas.

Kas sendiri membawa 20 pemain untuk melakoni tur Jawa Timur. Sriwijaya FC saat ini masih berada di posisi kedua klasemen sementara ISL dengan torehan sembilan poin dari empat laga. Firman Utina dan kawan-kawan hanya kalah produktivitas gol dari Persisam Putra Samarinda di puncak klasemen.

Laporan: Rasyid Irfandy/Palembang

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016