Lawan PSPS, Persisam Tanpa Enam Pilar

Daniel Roekito Pelatih Persib Bandung
Sumber :
  • Yadi | VIVAnews

VIVAnews - Persisam Putra Samarinda akan memulai laga perdana di 2012 melawan PSPS Pekanbaru, Selasa 3 Januari nanti. Sayangnya, di laga tandang itu, tim besutan Daniel Roekito ini tak akan dapat diperkuat beberapa pemain pilarnya.

Semen Padang Gulung PSPS Tiga Gol Tanpa Balas

Sebanyak enam pemain kunci Persisam diperkirakan akan absen karena alasan akumulasi kartu dan cedera. Di daftar akumulasi kartu ada Cristian Gonzales, Ronald Fagundez dan Fadjar Legian.

Sedangkan pengatur permainan tim, Eka Ramdani juga masih berkutat pada cedera yang dialaminya ketika melawan Persiwa Wamena. "Terakhir, dua pemain saya juga cedera karena latihan. Supriyono dan Jerry Karpeh sedikit bermasalah," kata Daniel.

Bali United Pusam Mulai Seleksi Putra Daerah

Cedera Jerry membuat stok pemain depan Persisam praktis hanya menyisakan dua nama yakni Yongki Aribowo dan Johan Yoga. Celakanya, duo striker ini belum pernah diduetkan dalam pertandingan resmi. Kekompakan mereka di atas rumput belum teruji.

Namun, Daniel tetap memandang optimis laga ini. Dia tetap menargetkan dapat meraih poin di kandang PSPS. "Tak ada rotan, akar pun jadi. Mereka berdua sepertinya akan turun besok. Kita lihat saja," kata eks pelatih Persib Bandung itu.

4 Alasan Bayu Gatra Bertahan di Bali United Pusam

Minimal skuadnya bisa meraih 1 poin, sebagai modal bertemu lawan selanjutnya. Sesuai jadwal, usai melawan PSPS, Persisam akan bersua Persija Jakarta. Namun, jadwal partai itu masih menunggu izin keamanan dari Polda Metro Jaya.

Persisam sendiri kini berada di peringkat pertama. Dua kemenangan beruntun saat menjamu Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena mendongkrak raihan poin tim asal Samarinda itu.

"Kami akan berusaha mempertahankan klasemen," tegas Daniel Roekito.

Laporan: Ikram/Samarinda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya