Agen Diego Michiels: Klien Saya Dapat Tekanan

Diego Michiels
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Agen Diego Michiels, Ron Ravel, angkat bicara mengenai keputusan kliennya yang mengundurkan diri dari Pelita Jaya FC. Ravel menilai Diego dalam tekanan saat mengambil keputusan tersebut.

Diego telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Pelita Jaya pada 29 Desember 2011. Keputusan tersebut sangat mengejutkan pihak Pelita Jaya, karena sebelumnya tidak ada gelagat bek kanan tim nasional Indonesia U-23 tersebut ingin meninggalkan tim berjuluk The Young Guns itu.

Pihak Pelita Jaya, melalui manajer Lalu Mara Satriawangsa, menuding PSSI berada di balik aksi pengunduran diri Diego. Lalu Mara yakin Diego mendapat tekanan dari Penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong untuk meninggalkan Pelita Jaya.

Agen Diego, Ron Ravel, menilai ada tekanan yang diterima Diego untuk mengundurkan diri dari Pelita Jaya. Terlebih, bek keturunan Belanda itu tidak pernah memberitahu Ravel mengenai rencana pengunduran dirinya dari tim yang bermarkas di Karawang tersebut.

"Terakhir, saya berkomunikasi dengan Diego pada Jumat 16 (Desember) dan Selasa 20 (Desember) via BlackBerry messenger, dan dia tidak bilang kepada saya ada masalah. Saya yakin Diego dipaksa dan ditekan oleh orang lain atau yang mengklaim sebagai agen dirinya," ujar Ravel dalam surat elektronik yang diterima VIVAnews.com, Selasa 3 Januari 2012.

"Di usia 21, Diego masih sangat muda dan tidak stabil. Untuk kali pertama dalam hidupnya, ia menghadapi masalah sendirian tanpa kehadiran orangtuanya. Ia juga masih kurang pengalaman dan harus berada di negara lain yang sangat berbeda. Jelas ini membuat dia menjadi target empuk bagi predator dan mengundurkan diri sepihak tanpa mengetahui konsekuensinya," sambungnya.

Ravel berharap Pelita Jaya tidak mengambil jalur hukum untuk menyelesaikan kasus ini. "Saya minta maaf atas kejadian ini (dan minta maaf atas nama Diego). Saya berharap masalah ini bisa diselesaikan dan saya akan berbicara dengan Diego sebelum tindakan hukum dilakukan," papar Ravel.

Pihak PSSI melalui Penanggungjawab Timnas Bernhard Limbong dan Wakil Ketua Umum, Farid Rahman membantah tuduhan telah mempengaruhi Diego untuk meninggalkan Pelita Jaya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Diego hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai keputusannya mengundurkan diri dari Pelita Jaya. Bek kelahiran Deventer, Belanda, 8 Agustus 1990, tersebut dijadwalkan akan memberi pernyataan resmi sore ini di kantor PSSI, Senayan, Jakarta. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016