Diego Michiels Mengaku Tak Punya Agen

Diego Michiels
Sumber :
  • destentor.nl

VIVAnews - Pemain Pelita Jaya FC yang sedang bermasalah, Diego Michiels mengaku tidak mempunyai agen pemain yang menaunginya. Ia hanya mengakui Ron Ravel sebagai figur yang membawanya ke luar dari klub Belanda, Go Ahead Eagles. Bukan sebagai agen yang ikut menentukan kariernya di pentas sepakbola.

"Dulu waktu akan ke Indonesia, saya memakai agen. Tapi, sekarang saya sudah menjadi warga negara Indonesia. Jadi, saya tidak lagi membutuhkan agen. Saya juga tidak punya manajer. Tidak ada deal khusus antara saya dan mereka, sebelum ditandatanganinya kontrak (dengan Pelita Jaya) tersebut," ujar Diego dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Selasa 3 Januari 2012.

Selain tidak mengakui agennya saat di Belanda, Diego menganggap kontraknya dengan Pelita Jaya kini ilegal. Terutama setelah klub tersebut berkompetisi di luar jalur resmi PSSI.

"Saya tahu bahwa kontrak tersebut ilegal. Sebulan lalu, saya ke Pelita Jaya, saya tanyakan masalah kejelasan klub, kontrak dan lainnya. Tapi, mereka selalu bilang nanti, nanti dan nanti. Tidak ada penjelasan dari Pelita. Ada beberapa poin dalam kontrak tersebut yang kini sudah tidak bisa berlaku lagi. Karena itu saya mengundurkan diri," ujar Diego yang selalu dibantu menjawab oleh lawyer PSSI, Rudolf Yesayas.

Konferensi pers pernyataan pengunduran diri Diego ini dihadiri sejumlah petinggi PSSI. Koordinator tim nasional Indonesia, Bob Hippy, penanggungjawab timnas Bernhard Limbong, dan Wakil Ketua Umum PSSI, Farid Rahman terlihat hadir di acara itu.

Pada pernyataan sebelumnya, Ron Ravel menyatakan sebagai agen Diego yang sah. Situs Transfermarkt juga menyebut Ravel sebagai salah satu agen resmi di Eropa.

Ron juga menaungi tujuh pemain lainnya selain Diego. Salah satunya yakni keponakan Clarence Seedorf, Regilio Seedorf yang kini bermain di klub Lithuania, Tauras Taurage. (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016