PSPS Kudeta Persisam dari Puncak Klasemen

Muhamad Isnaini
Sumber :
  • Google

VIVAnews - PSPS Pekanbaru sukses memetik tiga poin saat menjamu Persisam Samarinda di Stadion Kuantan Singingi, Pekanbaru, Selasa, 3 Januari 2011. Lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) ini dimenangkan tuan rumah 2-1.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Kemenangan ini sekaligus melambungkan posisi PSPS ke urutan pertama klasemen sementara menggusur Persisam. Kedua tim sama-sama mengantongi 9 poin, namun PSPS unggul agregat atas Elang Borneo. 

Berlaga di hadapan publik sendiri, PSPS sudah memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Dzumafo Herman pada menit 30. Tendangannya gagal dibendung penjaga gawang Persisam, Agung Prasetyo.

Memasuki babak kedua, striker PSPS, Zaenal Arif kembali gagal memanfaatkan peluang emas yang tercipta. Meski tinggal berhadapan dengan kiper Persisam, Zaenal gagal mencetak gol setelah tendangannya kembali melebar di sisi kiri gawang.

Persisam mampu menciptakan peluang emas pada menit 53'. Namun, penyelesaian akhir yang tidak sempurna dari Jerry Boima Karpeh masih mampu menyelamatkan gawang tuan rumah PSPS Pekanbaru.

Semenit kemudian, giliran Fandi Mochtar yang mendapat kesempatan emas di depan gawang PSPS. Sayang, tendangannya juga melambung di atas mistar gawang yang sudah ditinggalkan Fance.

PSPS akhirnya berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-57 melalui M Isnaini. Tandukannya tak mampu dibendung oleh kiper Persisam, Agung Prasetyo dan membawa PSPS unggul 2-0.

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

Persisam memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-85 lewat gol Johan Yoga. Tandukannya gagal dibendung kiper PSPS, Fance Aryanto. Skor 2-1 untuk keunggulan PSPS bertahan hingga pertandingan usai.

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016