Dibombardir Gugatan, Djohar Arifin Menjawab

Djohar Arifin Husin
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAnews - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin akhirnya angkat bicara mengenai gugatan yang dilayangkan oleh klub-klub peserta ISL dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Menurutnya, langkah tersebut harus dilakukan sesuai aturan.

PSSI saat ini tengah digugat oleh 8 klub ISL yang notabene adalah anggota PSSI. Kedelapan klub tersebut melaporkan PSSI di bawah kepemimpinan Djohar ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat karena dianggap tidak menjalankan amanat Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bali, Januari tahun lalu.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sebelumnya, Persipura Jayapura juga telah mengadukan PSSI keĀ  Court of Arbitration for Sport (CAS) yang bermarkas di Swiss. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut mengadukan PSSI karena gagal berlaga di Liga Champions Asia (LCA) musim ini. KPSI juga menggugat PSSI ke CAS terkait penyelengaraan KLB.

"Itu hak mereka. Kami tak bisa halangi. Silakan saja. Soal gugatan Persipura, semua sudah ada jawabannya. Mereka sudah kirim surat pada AFC, dan sudah ada jawabannya langsung ke Persipura. Tapi saya tegaskan, semua ada aturannya. Itu memang hak mereka menggugat. Tapi hak kami juga untuk menjalankan organisasi," ujar Djohar di kantor PSSI, Selasa 3 Januari 2012.

Djohar tak ingin menanggapi gugatan terhadap PSSI terlalu jauh. Mantan staf ahli Menpora itu mengaku ingin fokus pada pekerjaan PSSI. Sedangkan mengenai desakan KLB, Djohar mengaku sudah ada tim khusus yang sedang memverifikasi berkas tuntutan tersebut.

"KPSI mengajukan surat kepada PSSI tanggal 23 Desember 2011, dengan data-data pendukung. Nah itu kan harus diperiksa. Kami sudah bentuk tim verifikasi untuk memeriksa apa-apa saja surat mereka yang dimasukakn untuk kami. Karena saat surat masuk kami lagi libur natal dan tahun baru, jadi baru diproses," tutp Djohar.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016