Diego Diisukan Bakal Berlabuh ke Persija

Konferensi Pers Diego Michiels
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Keputusan Diego Michiels hengkang dari Pelita Jaya FC kini meninggalkan pertanyaan besar, kemana pemuda 21 tahun kelahiran Belanda itu akan pindah klub. Dalam jumpa pers yang digelar Selasa, 3 Januari 2012, Diego sempat mengutarakan keinginannya untuk pindah klub yang berada di bawah afiliasi PSSI, atau kembali ke Belanda.

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

"Saya ingin bermain bersama timnas Indonesia. Saya memutuskan kesini untuk bermain bagi timnas Indonesia. Jika saya saya tetap berada di Pelita Jaya, maka saya tidak akan bisa bermain lagi bagi timnas. Saya sampai sekarang belum tahu bakal main di klub mana. Malah, jika memungkinkan maka saya akan kembali ke Belanda," ujar Diego.

Hengkangnya Diego dari Pelita Jaya menimbulkan sejumlah rumor. Diego bahkan kini diisukan bakal bergabung dengan salah satu klub Indonesian Premier League (IPL). Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta disebut sebagai klub yang paling siap menampung Diego.

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal

Menurut beberapa sumber Persija, kemungkinan Diego bergabung dengan skuad Jaya Hartono dinilai cukup besar. Saat ini, klub yang diakui oleh PSSI pada saat dualisme kepemilikan Persija itu tengah mencari amunisi tambahan dalam mengarungi kompetisi IPL musim ini. Persija, kabarnya tinggal menunggu kepastian dan restu dari PSSI menyangkut legalitas Diego.

Mengenai kebenaran kabar tersebut, beberapa petinggi Persija Jakarta, termasuk Hadi Basalamah yang sempat disebut sebagai pemilik PT Persija Jaya, belum bisa dikonfirmasi. Sementara klub lain, Persebaya Surabaya yang juga dikabarkan bakal menggaet Diego, membantah telah melakukan komunikasi dengan bek tangguh timnas U-23 tersebut.

Mantan Bek Arema Cronus Merapat ke Surabaya United

"Kabar dari mana itu? Siapa yang mengatakan? Saya tidak pernah mendengar Persebaya akan mengambil Diego. Dan sejauh ini tidak ada pembicaraan apapun soal itu. Anda tanya sendiri saja ke Diego. Bukannya dia ada jumpa pers di Jakarta?" ujar CEO Persebaya, Dityo Pramono saat dihubungi.

Pemain Persija Jakarta

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Hal ini terkait soal pelunasan gaji mantan penyerang asingnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016