Babak I: Persela Vs Sriwijaya FC Sama Kuat

Pemain Persela Lamongan melakukan latihan
Sumber :
  • VIVAnews/ Pambudi Eko Cahyono

VIVAnews - Tuan rumah Persela Lamongan dan tamunya Sriwijaya FC menyajikan laga seru dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Laga menarik di Stadion Surajaya ini masih berjalan imbang di babak I.

Kedua tim silih berganti menyerang sejak awal pertandingan. Untuk sementara, Persela dan Sriwijaya berbagi skor sama kuat 1-1.

Pada menit 2, sundulan penyerang Sriwijaya, Hilton Moreira menjadi peluang pertama di laga ini. Tapi, justru Persela yang mampu membobol gawang Sriwijaya, semenit kemudian.

Pada menit 3, umpan jauh Gustavo Lopez ke arah Gery Setya coba diantisipasi bek Sriwijaya, Nova Arianto. Akibat lapangan licin karena becek, Nova malah terjatuh. Bola mampu diserobot Gery yang tanpa kesulitan memperdaya kiper SFC, Fery Rotinsulu.

Tertinggal satu gol, Sriwijaya langsung merespon dengan serangan bergelombang. Menit 9, tendangan voli bek sayap SFC, Supardi masih mampu ditepis kiper Persela, Choirul Huda.

Sriwijaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 11 akibat bunuh diri bek Persela, Suroso. Umpan silang penyerang SFC, Risky Novriansyah ke Hilton sempat coba dihalau kiper Choirul sambil terjatuh. Bola sempat kena tangan Choirul, tapi malah menyentuh Suroso dan masuk ke gawang.

Gol penyama kedudukan ini makin membuat pertandingan menarik. Persela yang bermain di bawah dukungan penuh penonton yang memadati Stadion Surajaya kembali melancarkan serangan bergelombang.

Pada menit 27, umpan set piece playmaker Gustavo Lopez coba disambar Gery. Sayangnya, bola masih aman di pelukan kiper Fery. Berikutnya, tendangan Mario Costas pada menit 31 juga masih bisa ditepis Fery, meski akhirnya kiper SFC ini harus mendapatkan perawatan akibat tabrakan dengan pemain Persela.

Sepak pojok Sriwijaya menjadi peluang terakhir di babak I, meski akhirnya tak berarti karena dinyatakan terjadi pelanggaran oleh wasit. Sampai tambahan 2 menit, babak I berakhir dengan kedudukan 1-1.

SUSUNAN PEMAIN
Persela Lamongan:
Choirul Huda; Fakhturahman, Roman Golian, Suroso, Taufik Kasrun; Gustavo Lopez, Gede Sukadana, Mario Costas; Jimmy Suparno, Gery Setya, Isyad Aras

Sriwijaya FC: Fery Rotinsulu; Mahyadi Panggabean, Thierry Gathussi, Nova Arianto, Supardi; Lim Jun-sik, Firman Utina, Ponaryo Astaman; Hilton Moreira, Risky Novriansyah, Muhamad Ridwan

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016