Tahan Persela, Sriwijaya FC Puncaki Klasemen

Latihan Sriwijaya FC
Sumber :
  • Antara/Syaiful Arif

VIVAnews - Satu poin yang diraih di kandang Persela Lamongan cukup berarti bagi Sriwijaya FC. Karena Laskar Wong Kito kini memimpin klasemen
sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12.

Sriwijaya sukses menahan Persela 1-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu sore, 4 Januari 2012. Hasil ini membuat Firman Utina cs mengoleksi 10 poin dari 5 laga. Sriwijaya unggul satu poin atas PSPS dengan jumlah laga sama.

Sedangkan Persela naik ke posisi 11. Laskar Joko Tingkir baru mengemas 5 poin dari 4 laga.

Babak II

Setelah bermain imbang 1-1 di babak I lewat gol yang dicetak striker Persela, Gery Setya dan dibalas Sriwijaya lewat bunuh diri bek Persela, Suroso, laga babak II berjalan lebih lambat. Sepertinya stamina pemain kedua tim telah terkuras setelah bermain ketat di babak I. Apalagi, kondisi lapangan Surajaya semakin berat.

Persela mengambil inisiatif serangan di awal babak II. Peluang pertama tim asuhan Miroslav Janu ini lahir lewat Irsyad Aras di menit pertama. Sayangnya, tendangan keras Irsyad Aras berhasil ditepis kiper Fery Rotinsulu dan hanya berbuah corner.

Persela coba memforsir kemenangan dengan melahirkan beberapa peluang. Seperti pada menit 52 ketika tendangan keras penyerang Jimmy Suparno dari luar kotak penalti mengejutkan Sriwijaya. Beruntung, Fery masih bisa menepis bola licin itu ke luar lapangan.

Sriwijaya balas melahirkan peluang di menit 72. Tapi, tendangan keras Risky Novriansyah masih bisa dihalau kiper Choirul Huda.

Persela coba menaikkan tempo serangan dengan memasukkan Satoshi Otomo menggantikan Gery Setya di menit 78. Sriwijaya melakukan langkah nyaris serupa dengan mengganti sayap Muhamad Ridwan dengan Siswanto pada menit 80.

Dua kali corner Sriwijaya dan sekali tendangan bebas Persela di injury time menjadi peluang terakhir pada pertandingan ini. Sayangnya, semua peluang itu gagal dimaksimalkan.

Hasil pertandingan pun tak berubah. Sampai wasit Suharto meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap sama kuat 1-1.

SUSUNAN PEMAIN
Persela Lamongan:
Choirul Huda; Fakhturahman, Roman Golian, Suroso, Taufik Kasrun; Gustavo Lopez, Gede Sukadana, Mario Costas; Jimmy Suparno, Gery Setya (Satoshi Otomo 78'), Irsyad Aras

Sriwijaya FC: Fery Rotinsulu; Mahyadi Panggabean, Thierry Gathussi, Nova Arianto, Supardi; Lim Jun-sik, Firman Utina, Ponaryo Astaman; Hilton Moreira, Risky Novriansyah, Muhamad Ridwan (Siswanto 80')

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016