Derby Jayapura, Persidafon Ingin Curi Poin

Eduard Ivakdalam (kiri) dan Ernest Jeremiah
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Laga antara dua tim asal Jayapura yakni Persipura Jayapura menjamu Persidafon Dafonsoro, dalam lanjutan ISL, akan berlangsung Kamis 5 Januari di Stadion Mandala Jayapura. Tim Gabus Sentani memiliki motivasi mencuri poin dari saudara tuanya.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

"Memang tidak bisa dipungkiri Persipura adalah tim hebat. Mereka telah membuktikannya dengan 3 kali juara, sehingga semua tim selalu waspada jika bertemu Mutiara Hitam.Namun, biasanya dalam laga derby suasana berbeda, motivasi pemain untuk saling mengalahkan timbul jauh lebih besar, inilah yang akan diandalkan dan dimaksimalkan Persidafon,"ujar asisten pelatih Persidafon, Ismail.

Selain mengandalkan motivasi, jika pemain tampil disiplin menjalankan strategi, meraih poin bukan hal yang mustahil menghadapi Persipura. "Kami bisa pulang membawa poin, bila semua intruksi bisa dimainkan pemain secara disiplin,"paparanya.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Ismail mengatakan, menahan seri tim Mutiara Hitam bagi tiimnya, sudah hasil yang baik. "Seri, tentu sudah hasil yang sangat baik,"singkatnya.

Mengenai pemain Persipura yang perlu diwaspadai dan mendapat pengawalan khusus, Ismail menyatakan tidak ada. Pasalnya semua pemain Persipura sangat berbahaya.

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

"Kami mewaspadai semua pemain Persipura, karena semua memiliki kemampuan yang baik,"tukasnya.

Laga kali merupakan pembuktian bagi kapten persidafon Edward Ivakdalam, bahwa kemampuannya belum habis. Edward sebelumnya adalah kapten bahkan Ikon Persipura.

Sementara pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan, timnya dalam laga derby ini menargetkan menang. "Target kami menang apalagi sebagai tuan rumah," ucapnya. Meski demikian, Jacksen tidak berani sesumbar, ia mengakui tim Persidafon juga memiliki sejumlah pemain yang kemampuannya baik.

"Persidafon juga punya pemain bagus dan banyak mantan pemain Persipura, tentu mereka sudah mengetahui karakter tim kami, ini tentu akan menyulitkan,"tukasnya.

Jacksen megakui, persiapan timnya menghadapi laga derby, hanya 3 hari. "Kami hanya berlatih 3 hari, karena baru menjalani libur natal dan tahun baru, mudah-mudahan pemain bisa tampil maksimal dan meraih angka penuh,"terangnya.

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya