Tim Medis Beri Lampu Hijau kepada Moses Sakyi

Moses Sakyi (ketiga dari kanan) dan Ryota Miki (kedua dari kanan)
Sumber :
  • VIVAnews/YADI

VIVAnews – Striker anyar Persib Bandung, Moses Sakyi (Ghana) dipastikan bakal menjalani debutnya  saat Maung Bandung menghadapi PSAP Sigli di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis sore 5 Januari.

Kepastian itu diperoleh setelah Moses mendapatkan lampu hijau dari tim medis Persib. Terlebih PT. Liga Indonesia pun sudah memberikan sinyal positif yang sama kepada Persib untuk memainkan Moses. Sebab mantan pemain Timnas Ghana itu, sejak 16 Desember lalu sudah terdaftar sebagai pilar Maung Bandung.

“Kondisinya cukup siap. Dia memang memiliki riwayat cedera, tapi cedera yang pernah dialaminya tidak begitu parah dan cukup wajar seperti kebanyakan pemain sepak bola,” jelas Dokter Tim, Rafi Ghani kepada wartawan di Mess Persib, Rabu 4 Januari.

Meski begitu, Pelatih Persib, Drago Mamic tidak menjamin Moses akan turun bermain selama 90 menit baik sebagai pemain inti maupun pemain pengganti. Mamic mengklarifikasi pernyataan yang pernah disampaikan sebelumnya.

Menurut Mamic, Moses bukan tidak siap bermain. Namun belum siap bermain penuh selama 90 menit. Kehadiran Moses di lini depan Persib cukup diharapkan Mamic mampu mempertajam lini depan Maung Bandung yang dalam 4 laga awal tergolong kurang produktif karena baru menghasilkan 6 gol. Dengan rincian 3 gol diantaranya dihasilkan lewat penalti dan 1 gol lagi dihasilkan lewat gol bunuh diri pemain lain.

“Moses bukan tidak siap bermain tapi mungkin tidak siap bermain penuh. Masalahnya hanya soal durasi menit bermain. Saya tidak bisa katakan apakah kondisinya siap bermain penuh atau tidak,” tutur Mamic.

Laporan: YADI/Bandung

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016