BOPI Segera Panggil Diego Michiels

Diego Michiels
Sumber :
  • destentor.nl

VIVAnews - Ketua Harian Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Haryo Yuniarto menegaskan, pihaknya segera memanggil Diego Michiels terkait kasus pengunduran dirinya secara sepihak dari Pelita Jaya.

"Kami akan memanggil Diego dan menanyakan bagaimana dia bisa melakukan pengikatan dan tiba-tiba melarikan diri begitu saja," ujar Haryo di
kantor BOPI, Senayan, Jakarta, Kamis 5 Desember 2011.

Diego mengundurkan diri dari Pelita Jaya, pekan lalu. Pihak Pelita menduga Diego mundur karena adanya intimidasi pengurus PSSI, terutama Bernhard Limbong sebagai penanggung jawab tim nasional Indonesia.

Manajer Pelita, Lalu Mara Satria Wangsa, Kamis siang, 5 Desember 2012, menghadap Ketua Umum BOPI, Gordon Mogot dan Haryo. Di situ, Lalu Mara melaporkan kasus pengunduran diri Diego yang diduga karena adanya intimidasi dari pengurus PSSI.

Selain Diego, pihak BOPI juga akan memanggil pihak-pihak yang terkait dengan kasus ini. "Berbagai pihak akan dipanggil, namun ada batasan-batasan dan kita masih harus menunggu. Kita mungkin akan meminta KONI untuk bantu memanggil pengurus PSSI," lanjut Haryo.

Nantinya, setelah menerima keterangan dari berbagai pihak barulah BOPI bisa mengambil keputusan. "Ya, kita lihat nanti. Apakah di-suspend dulu (Diego) untuk menyelesaikan kewajibannya kepada Pelita Jaya atau nanti lain lagi. Yang jelas, perpisahan (antara Diego dan Pelita) harus sempurna sesuai aturan hukum," imbuh Haryo. (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016