Persipura Amankan Tiga Poin dari Derby Papua

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura Jayapura sukses mengalahkan Persidafon Dafonsoro 3-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis, 5 Januari 2012. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, duet Alberto 'Beto' Goncalves dan Boaz Solossa tampil perkasa dan menyumbang gol bagi Mutiara Hitam.

Bertanding di hadapan publik sendiri, Persipura memilih untuk bermain dalam tempo sedang. Meski demikian, serangan yang dibangun oleh pasukan Jacksen F Tiago cukup efektif sehingga beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan Persidafon.

Baru empat menit pluit kick off dibunyikan wasit Adi Rianto dari Semarang, Persipura sudah berhasil unggul. Adalah pemain bertahan Ricardo Salampessy yang berhasil menjebol gawang Persidafon yang dijaga kiper J Wilson Aleng.

Unggul 1-0 membuat Persipura semakin bergairah. Pada menit ke-44, Boaz Solossa akhirnya sukses menggandakan keunggulan timnya atas Persidafon. Kedudukan tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim juga bermain dalam tempo sedang. Persidafon yang masih tertekan berusaha memaksimalkan serangan balik melalui kerjasama Eduard Ivakdalam dan Patrich Wanggai.

Upaya Persidafon akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-61, Patrich Wanggai berhasil menjebol gawang Persipura. Namun Persipura kembali memperlebar jarak lewat gol Alberto 'Beto' Goncalves pada menit ke-85. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Persipura kini merangsek ke posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Persipura menggusur Sriwijaya yang juga memiliki poin yang sama namun kalah agregat gol dari Mutiara Hitam.

Susunan pemain:
Persipura

1 Joo Jae Hoon
45 Bio Paulin Pierre
26 Ricardo Salampessy
4 Yohanes Tjoe
10 Zah Rahan Kranggar
15 Gerald Pangkali
86 Boaz Solossa
21 Yusainus Pae
13 Ian Luis Kabe
9 Alberto Goncalves

Persidafon
25 J. Wilson Aleng
21 Samuel Fransisco R
29 Marcelo Cirelly
6 Bayemi
18 Rasmoyo
27 Izaac Wanggai
28 Andri Ibo
10 Edward Ivakdalam
88 Patrick Wanggai
39 Intimi
20 Ngon Ajam

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016