Persiba Menang Telak Berkat Latihan Fisik

Pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Goal

VIVAnews - Persiba Balikpapan memetik poin sempurna di kandang dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Jumat, 6 Januari 2012. Melawan Persegres Gresik, tim berjuluk Beruang Madu menang telak 4-2 (3-1).

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Pelatih Persiba, Haryadi menyambut gembira kemenangan timnya. Baginya, hasil ini membuktikan bahwa latihan fisik yang dilakoni punggawa-punggawa Beruang Madu ternyata membuahkan hasil yang sangat berarti.

Ya, para penggawa Persiba hanya diberikan waktu libur sebentar. Ketika tim lain berlibur, Aldo Barreto Cs justru digenjot fisiknya. Menurut Haryadi, pasca latihan fisik tersebut, dia melihat grafik penampilan pemainnya meningkat. 

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

"Sebenarnya, kami ada masalah di lini depan. Sultan Samma tak bisa tampil karena bermasalah dengan lengannya. Tapi saya berterima kasih karena tim ini bekerja dengan bagus dan menunjukkan kelas mereka," ujarnya.
 
Haryadi juga memuji kerja keras Aldo Barreto. Striker asal Paraguay itu menunjukkan bahwa dia pantas ditunjuk sebagai kapten tim. Haryadi juga melihat peningkatan permainan terhadap Matsunaga. Gelandang enerjik asal Jepang itu mampu menjadi inspirator bagi rekannya yang lain. Torehan golnya juga memberikan kepercayaan diri kepada tim.

"Semua bermain baik. Anak-anak menunjukkan bahwa mereka tak sia-sia melakukan latihan saat tim lain berlibur," katanya.

Sultan Samma memang tak dimainkan dalam pertandingan tadi. Striker lubang itu mengalami cedera lengan dalam sesi latihan sehari sebelum pertandingan. Cedera itu memaksa pelatih menepikannya. Namun, Haryadi bersyukur tim menunjukkan bahwa mereka mampu bekerja sama dengan siapa saja.

Laporan: Ikram | Samarinda, umi

45 Menit, Surabaya United Bombardir Gawang Persiba
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016