Persib Tunda Kontrak Striker Asal Jepang

Moses Sakyi (ketiga dari kanan) dan Ryota Miki (kedua dari kanan)
Sumber :
  • VIVAnews/YADI

VIVAnews – Nasib nahas dialami striker Ryota Miki. Kontrak pemain asal Jepang ini ditunda oleh manajemen Persib Bandung. Dengan ditundanya rekrutmen pemain berusia 26 tahun itu, Miki harus siap-siap mengemas koper setelah hasil pemeriksaan medis menunjukkan dia memerlukan waktu istirahat yang panjang untuk memulihkan cedara lututnya.

Berdasarkan hasil MRI (Medical Resonance Imagine), seperti diungkapkan dokter tim Persib Raffi Ghani, mantan striker Gamba Osaka itu mengalami cedera pada ligamen lutut kaki kiri. Cedera itu tergolong serius.

"Hasil MRI Miki sudah kami peroleh. Miki mengalami beberapa cedera pada ligamen lutut kirinya dan cederanya itu sangat serius. Dia memang masih bisa bermain, namun sangat berisiko tinggi karena rentan kembali mengalami cedera. Butuh waktu lumayan lama untuk menyembuhkan cederanya itu," ujar Raffi.

Hasil MRI yang telah didapatkan oleh dokter tim secepatnya akan dilaporkan kepada manajemen dan pelatih. Hasil pemeriksaan medis ini akan dijadikan acuan apakah Miki akan di kontrak atau tidak. Namun, Raffi menyarankan, manajemen lebih baik mencari striker lain yang kualitasnya lebih baik tanpa mempunyai cedera bawaan.

"Persib lebih baik cari striker lain. Karena, yang saya lihat, cedera Miki sangat serius. Ada beberapa urat yang putus pada ligamennya. Untuk pulih 100 persen akan membutuhkan waktu cukup lama, sekitar satu tahun lebih," tuturnya.

Bahkan, dari hasil analisa riwayat cederanya, penyerang asal Jepang itu ternyata mempunyai rekam medis yang tergolong buruk. Tim dokter akhirnya mengetahui jika Miki sebelumnya atau saat berkiprah di Jepang juga pernah mengalami cedera lumayan serius.

"Dia tidak melaporkan sebelumnya, jika dia sebenarnya mempunyai riwayat cedera pada lutut kirinya. Karena, ketika mengalami cedera saat menjalani latihan beberapa waktu lalu (Senin, 2 Januari), sebenarnya dia tidak terjatuh dengan keras," dia menerangkan. (Laporan: Yadi, Bandung)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016