Persipura Redam Ambisi The Lobster

Penyerang Persipura, Lukas Welem Mandowen
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura Jayapura kembali memetik poin penuh di kandangnya dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Sempat tertinggal di babak I, Persipura mampu membalik keadaan dan menang 2-1 lmeawan Deltras Sidoarjo, Senin, 9 Januari 2012.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura sebenarnya bermain dengan determinasi tinggi. Serangan yang dibangung oleh Zah Rahan dan kawan-kawan beberapa kali menciptakan peluang emas namun sayang tak satupun yang berhasil berbuah gol.

Pada menit ke-27, Persipura justru dikejutkan oleh gol Juan Revi yang membawa Deltras unggul 1-0. Kedudukan bertahan hingga pertandingan memasuki turun minum.

Di babak kedua, Persipura kembali mengurung pertahanan lawan. Serangan dari sayap terus dilancarkan oleh Persipura. Hasilnya, pada menit ke-66, Mutiara Hitam berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Zah Rahan memanfaatkan umpan Alberto Goncalves.

Persipura terus menggempur pertahanan Deltras. Pada menit ke-78, tuan rumah akhirnya berhasil membalik keadaan menjadi 2-1. Gol kemenangan Persipura ini dicetak oleh striker mungil Lukas Mandowen memanfaatkan umpan dari Alberto Goncalves.

Unggul, Persipura menurunkan tempo permainan, dengan lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki. Dan kedudukan 2-1 untuk Persipura bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Hady Suroso. '

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Dengan hasil ini, Persipura kini berada di urutan kedua dengan koleksi 13 poin dari 6 pertandingan. Sedangkan Deltras berada di posisi 11 dengan 7 poin. (eh)

Laporan: Banjir Ambarita|Papua

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016