Lawan PSPS, Persija Fokus Benahi Pertahanan

Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Meski baru bertanding pada 15 Januari nanti, tapi Macan Kemayoran sudah mulai mempersiapkan diri di Ciracas, Jakarta Timur, sejak hari ini, Senin 9 Januari 2012. 

Dalam latihan kali ini, pelatih Persija, Iwan Setiawan fokus pada lini pertahanan timnya. Menurut Iwan, lini ini masih kerap menyisakan masalah di setiap pertandingan yang sudah dilalui.

"Kami sedang fokus dalam menguatkan organisasi pertahanan. Sebetulnya, ini bukan untuk melawan PSPS Pekanbaru saja. Secara keseluruhan, defending tactical ini disiapkan untuk menghadapi kerasnya ISL," kata Iwan usai memimpin pasukannya latihan.

Di bawah guyuran hujan, sore tadi, pemain-pemain Persija terlihat serius menjalani latihan. Para pemain belakang dipisahkan dan diberi porsi lebih oleh Iwan.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Ismed Sofyan cs diasah dalam koordinasi zona marking di luar kotak penalti. Mereka juga diberi instruksi khusus bagaimana menghalau serangan lawan, termasuk mengantisipasi umpan lambung yang mengarah ke mulut gawang.

Latihan ini rencananya akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Persija akan tetap berlatih di GOR Ciracas, Jaktim sebelum bertolak ke Riau.

"Kami sudah menemukan formulanya. Tinggal dimantapkan saja. Kemungkinan, dalam dua-tiga hari ke depan kami masih fokus latihan membenahi sektor belakang," kata Iwan.

"Sektor lain bukan tidak dibenahi. Tapi, sekarang yang belakang dulu karena saya kira yang lain tidak ada masalah sejauh ini. Tinggal makin ditajamkan saja," sambung Iwan.

Iwan juga mengaku senang dengan semangat para pemain Persija. Mereka tetap hadir meski hujan deras mengguyur Jakarta. Iwan pun berniat untuk memanfaatkan momen ini demi membangkitkan gairah bertanding Macan Kemayoran di pentas ISL musim ini.

"Seluruh pemain hadir dan mengikuti sesi latihan sampai selesai. Meski hujan lebat seperti ini mereka tetap semangat," tutur Iwan. (one)

Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016