Persija Akan Kembali Tampil di Ibukota

Persija Jakarta Vs Persidafon Dafonsoro Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus memastikan laga kandang timnya akan kembali digelar di Jakarta. Sebelumnya, Macan Kemayoran sempat batal bertanding di ibukota karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) direnovasi.

Persija batal menjamu tim asal Kalimantan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-2012. Duel lawan Mitra Kukar pada 3 Januari 2012 dan lawan Persisam Samarinda 7 Januari 2012 urung digelar akibat kondisi SUGBK yang sedang dalam tahap perbaikan.

Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus memastikan timnya akan kembali lagi ke Jakarta. Ferry lega karena renovasi terhadap SUGBK sudah rampung saat timnya kembali menjadi tuan rumah saat menjamu tim asal Papua, Persiwa Wamena, 3 Februari 2012 nanti.

"Tentu laga kandang akan digelar di Jakarta. Persija ini merupakan klub kebanggaan warga Jakarta. Tentu kami akan bermain di Gelora Bung Karno, bukan di tempat lain, apalagi di luar Jakarta," kata Ferry, Rabu, 11 Januari 2012. 

"Selama ini kami juga selalu memainkan laga kandang di sini. Kami tidak mau jauh dari Jakarta," lanjut Ferry.

Sebelum kembali menjadi tuan rumah dalam lanjutan ISL 2011-2012, Persija terlebih dulu melakoni 3 laga tandang. Masing-masing lawan PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya, dan Persib Bandung. Setelah ketiga pertandingan ini rampung, Ferry yakin bahwa SUGBK, Senayan sudah kembali rapi dan siap untuk digunakan.

"Kebetulan saat GBK harus renovasi rumput, kami kebagian jadwal tandang. Jadi itu tidak berpengaruh. Saya yakin pada saat menjamu Persiwa kami sudah bisa menggunakan GBK," ujar Ferry yang pernah menjadi Ketua Pengprov PSSI DKI Jakarta tersebut.

Pada kesempatan yang sama Ferry menyindir klub Persija yang bermain di Indonesian Premier League (IPL). Menurutnya, sejak pertama kali terbentuk, tim yang ditukangi oleh pelatih Jaya Hartono tersebut tidak pernah bertanding di Jakarta.

"Itu sebabnya saya heran kenapa mereka menggelar laga kandangnya justru di luar Jakarta. Mereka belum sekalipun menggelar laga kandang di Jakarta. Bagaimana bisa disebut Persija Jakarta? Saya kira Jakmania dan seluruh masyarakat juga tahu Persija mana yang sebenarnya," beber Ferry. (umi)

Jakpro Cari Dasar Hukum untuk Kelola Persija
Pemain Persija Jakarta, Mekan Nasyrov.

Gelandang Asing Persija Buka-bukaan Soal Camargo

Mekan Nasyrov memiliki kedekatan lebih dengan pelatih Persija ini.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2016