Sakit, M Roby Absen Lawan Pelita Jaya

Daniel Roekito Pelatih Persib Bandung
Sumber :
  • Yadi | VIVAnews

VIVAnews - Jelang big match melawan Pelita Jaya, tuan rumah Persisam Putra Samarinda dibelit masalah. Sang kapten, Muhammad Roby kemungkinan tak bisa diturunkan.

Sapu Bersih Seri Malang, Ini Kata Pelatih CLS Knights

Bek tangguh itu diserang sakit yang membuatnya mesti menjalani istirahat. Pada sesi latihan sore tadi, Roby tak terlihat berada di lapangan. Karena itu, Roby kemungkinan besar tidak bisa dimainkan pada laga yang digelar pada Sabtu, 14 Januari 2012.

Absennya Roby ini sedikit merepotkan. Sebab, Persisam sedang membutuhkan kemenangan untuk mengerek peringkat di klasemen sementara. Saat ini, Persisam berada di peringkat 6 klasemen sementara dan tertinggal 4 poin dari Persipura yang berada di peringkat 1.

"Absennya Roby menjadi masalah. Itu sangat disayangkan sekali. Tapi, ini kandang kita, target poin penuh," ujar pelatih Persisam, Daniel Roekito kepada VIVAnews.com.

Pada sesi latihan tadi, Daniel memberikan materi latihan pola permainan. Para pemainnya bermain game ringan.

Daniel membagi menjadi dua tim dan memberikan simulasi-simulasi pola yang mesti dimainkan pemainnya di lapangan. Cristiano Gonzales yang baru saja menjalani hukuman akumulasi kartu kuning berada dalam pola yang akan dimainkan Gonzales. El Loco – julukan Cristian Gonzales -- merupakan pemain paling subur di Persisam Putra Samarinda. Sampai dengan game kelima bersama timnya, striker asal Uruguay itu telah menyumbang 5 gol. Raihan gol Gonzales itu hanya berselisih satu dari top skor sementara Hilton Moreira dan Herman Dzumafo.

“Gonzales sudah bisa main. Dia dalam kondisi sangat fit,” kata Daniel.

Pelita Jaya Karawang, meski saat ini berada di peringkat 9 namun memiliki kualitas pemain yang kurang lebih sama dengan Persisam. Pelita punya duo striker yang memiliki kemampuan di atas rata-rata yakni Muhammad Safee bin Mohd Sali dan Greg Nwokolo. Kolaborasi duo striker itu amat diwaspadai oleh Daniel.

Laporan: Ikram/Balikpapan

Turunkan Lapis 2, Pelita Jaya Tekuk Pacific Caesar Surabaya
Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016