Persiba: Jangan Anggap Remeh Persiram!

Okto Maniani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persiba Balikpapan mendapatkan peluang emas untuk mendulang poin. Melawan tim promosi Persiram Raja Ampat, Aldo Barreto cs justru berpeluang untuk meraih hasil maksimal.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Pasalnya, laga kedua tim akan digelar di tempat netral, Stadion Lebak Bulus, Jakarta. Laga akan digelar pada Kamis, 12 Januari 2012.

Persiba sendiri akan berusaha melanjutkan raihan positif. Syaratnya, tim besutan Haryadi itu jangan sampai over confidence yang justru bisa membahayakan tim.

"Target kami tiga poin. Karena ini adalah tempat netral, tim wajib bermain maksimal dan membawa poin,” kata Manajer Persiba Balikpapan, Jamal Al Rasyid.

Jamal mewanti-wanti agar timnya tidak menganggap remeh Persiram, meski tim itu merupakan promosi dari Divisi Utama musim lalu. Kekuatan Persiram mengalami banyak kemajuan. Tim tersebut memiliki pemain dengan talenta istimewa. Dan, itu bisa menjadi bumerang jika Aldo Barreto dkk memandang sebelah mata.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi. Dia mengungkapkan, jangan sekalipun memandang remeh tim asal Papua Barat tersebut. Meski bertanding jauh dari pendukungnya, namun Persiram memiliki banyak pemain dengan kemampuan individu mengagumkan.

“Target kita mencuri poin, syaratnya pemain jangan sampai menganggap remeh lawan,” ungkapnya.

Haryadi melanjutkan, salah satu yang sangat diwaspadai olehnya adalah faktor Oktovianus Maniani di Persiram. Pemain berpostur mungil itu memiliki agresivitas tinggi. Kemampuannya menjadi pengantar bola hingga jauh ke daerah pertahanan Persiba sangat bisa membahayakan bila tidak diantisipasi. Untuk itu, dia meminta pemainnya untuk mewaspadai pergerakan pemain Timnas tersebut.

“Semua kita waspadai, pemain sudah paham itu,” katanya.

Laporan: Ikram/ Balikpapan

Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016