Tony Sucipto Ingin Jaga Rekor Persib

Aliyudin
Sumber :
  • VIVAnews/ Yadi

VIVAnews – Gelandang pekerja keras milik Persib Bandung, Tony Sucipto optimistis Maung Bandung bisa menjaga status sebagai tim tak terkalahkan saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Sabtu, 14 Januari 2012.

Menurut Tony, kepercayaan diri Persib saat ini sedang dalam tren menanjak usai meraih kemenangan atas PSMS Medan 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 9 Januari.

Saat ini Persib jadi satu-satunya kontestan yang belum terkalahkan. Dari 6 laga, Maung Bandung sukses meraih 3 kali kemenangan dan 3 kali imbang. "Saya sudah siap bermain maksimal untuk Persib, kami tak ingin kehilangan poin di kandang Mitra Kukar Nanti," ujar Tony.

Meski status Mitra Kukar sebagai tim promosi di Indonesia Super League (ISL), Tony menegaskan, Persib harus tetap mewaspadai setiap pergerakan pemain Mitra Kukar yang dihuni banyak pemain bagus.

"Mitra Kukar tim bagus, jadi Persib harus berhati-hati. Jika kami bisa mematikan pergerakan para pemain kunci Mitra Kukar. Tidak menutup kemungkinan, Persib mampu curi poin di kandang mereka," ujar Tony.

"Sebagus-bagusnya pemain Mitra Kukar, jika kami bisa menutup ruang geraknya, mereka tidak akan terlalu berbahaya. Apalagi pemain sekelas Darent Bent. Bent akan berbahaya, jika dirinya bisa menguasi bola," tegasnya.

Siap Berpesta

Persib bertekad akan mencuri poin penuh. Staf pelatih Maung Bandung yakin, para pemain Persib sudah siap tempur meski Mitra Kukar musim ini berstatus sebagai tim bertabur bintang.

Apalagi, Maung Bandung punya modal berharga jelang laga tandang ketiga musim berkat kemenangan yang diraih pada pertandingan sebelumnya saat menumbangkan PSMS Medan dengan skor 3-1.

"Sampai saat ini, tim sudah siap tempur lawan Mitra Kukar nanti. Kita akan bermain tanpa beban, tapi kita cukup siap bermain dan meraih poin maksimal atau minimal meraih satu poin. Apalagi kita punya modal kemenangan lawan Medan sebelumnya,” ujar Pelatih kiper Anwar Sanusi.

Dijelaskan Anwar, dalam evaluasi teknis yang dilakukan pelatih Persib Drago Mamic hanya menekankan mental tanding di tandang kepada para pemainnya. Sebab, atmosfer laga tandang akan lebih berbeda dari laga kandang.

"Pelatih lebih menekankan kesiapan mental pemain untuk laga tandang nanti. Karena jika mental pemain mudah goyah, keseimbangan permainan tim akan mudah goyah juga," tuturnya.

"Kinerja pemain di lini tengah menjadi salah satu sorotan Pelatih. Pemain diharapkan tidak mudah kehilangan bola, agar bisa lebih menguasai pertandingan," pungkasnya.

Lapotan: YADI/Bandung

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016