Pelatih GU Akui Kalah Kelas dari SFC

Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA/FENY

VIVAnews - Sriwijaya sukses mengalahkan tamunya Gresik United dalam lanjutan ISL di stadion Jakabaring dengan skor telak 3-0. Dengan modal pemain bintang, SFC mengambil inisiatif bermain terbuka. Dalam laga tersebut, Kayamba Gumbs mencetak 2 gol dan Hilton Moriera menyumbang satu gol.

Pelatih Gresik United, Fredy Mulli mengakui bahwa anak asuhnya tidak mampu menampilkan permainan terbaik saat melawan Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

“Kami akui kualitas Sriwijaya yang berisikan semua pemain bintang, sulit memang untuk mengembangkan permainan,“ ujar Freddy Mulli di Palembang, Kamis 12 Januari 2012.

"Melihat kualitas pemain sebenarnya mereka berhak untuk menang, seharusnya lebih dari 5 gol," lanjutnya.

Sementara itu Pelatih SFC, Kashartadi menegaskan bahwa kemenangan ini merupakan hasil kerja keras pemain. Dinilainya Gresik United bermain dengan baik di menit-menit awal dan tampil terbuka meladeni SFC.

"Sebenarnya permainan berjalan bagus dan saling menyerang, baru di menit ke-42 kita bisa mencetak gol karena Pemain kita memang terlihat terburu-buru untuk menyelesaikan peluang," ujar Kashartadi.

Kas mengakui bahwa anak asuhnya mulai terbiasa memainkan pola bola-bola pendek dengan satu-dua sentuhan, sehingga memudahkan untuk menekan lawan.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

"Kita kita baru mencetak 1 gol di babak pertama. Sehingga di babak kedua kita harus terus menekan. Apalagi Gresik mulai menurun di babak kedua, sehingga anak-anak bisa bermain dominan dengan passing dan crossing dan mencetak tambahan 2 gol," tutur Kas.

Tambahan tiga poin membuat SFC semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 16 poin dari 7 pertandingan. Sedangkan GU tak beranjak dari urutan ke-13 dengan total poin 6 dari 6 laga.

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib

Laporan Rasyid Irfandy/Palembang

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016