Lawan PSPS, Persija Ditinggal 2 Pilarnya

Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Bertandang ke markas PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Dua pilar Persija, Hasim Kipuw dan Rahmat Afandi dipastikan absen dalam pertandingan yang digelar besok, Minggu, 15 Januari 2012.

Kabar cederanya dua pemain tersebut kontan menjadi kabar buruk buat Persija yang mematok poin penuh dalam laga tersebut. "Awalnya, kedua pemain tersebut menyatakan siap dimainkan. Tapi pagi tadi, mereka mengeluhkan kondisi mereka akibat cedera yang dialami," ujar pelatih Persija, Iwan Setiawan pada Vivanews.com, Sabtu 14 Januari 2012.

Meski tak bisa diperkuat Kipuw dan Afandi, Iwan tetap mematok target tinggi untuk laga besok. Skuad Macan Kemayoran akan diinstruksikan untuk tetap tampil beringas saat menjajal pertahanan tim tuan rumah. Iwan mengatakan, menghadapi PSPS Pekanbaru, pihaknya akan tampil ngotot demi mencuri poin di kandang lawan.

Iwan mengatakan, peran Kipuw akan digantikan Ahmad Marzukih. Sementara pengganti Afandi di barisan depan penyerangan Persija akan ditempati gelandang enerjik, Oktavianus. Iwan berharap, absennya dua pemain yang cedera tersebut tidak membuat kekuatan tim menjadi berkurang.

"Kami memiliki pemain pelapis yang tidak kalah berkualitasnya dari para pemain inti. Mereka juga sering bertukar-tukar posisi dan saling menutupi. Jadi tidak masalah saat ada yang cedera. Target kami tetap harus menang," ujar Iwan.

Bertandang ke PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta datang dengan membawa 18 pemain mereka. Delapan pemain Persija yang bertolak ke Pekanbaru tersebut adalah: Galih Sudaryono, Andritany, Ismed Sofyan, Precious, Fabiano, Ngurah Nanak, Leo Saputra, Amarzukih, Hasim Kipuw  Delton Stevano, Rudi Setiawan, Robertino Pugliara, Ramdani Lestaluhu, Oktavianus, Johan Juansyah, Bambang Pamungkas, Rahmat Afandi, dan Pedro Javier.  (eh)

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016