Persib Wajib Perbaiki Mental Laga Tandang

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Para pemain Persib Bandung diharapkan mampu memperbaiki mental bermain saat menghadapi Persisam Putra Samarinda pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Segiri, Selasa 17 Januari 2012 sore.
 
Persib menelan kekalahan pertama di ISL musim ini setelah ditekuk Mitra Kukar 0-3 di Stadion Aji Imbut, akhir pekan lalu. Selain menelan kekalahan pertama, hasil tersebut juga cukup menjatuhkan mental tim besutan pelatih Drago Mamic tersebut.

Mantan pemain Persib, Kekey Zakaria, menilai mental bermain Airlangga Sucipto dan kawan-kawan di luar kandang masih buruk. Faktor tersebut yang harus dibenahi tim Maung Bandung jelang menghadapi Persisam sore ini.

"Hal-hal non-teknis saat laga tandang itu pasti akan ada. Pemain Persib harusnya jangan mudah terpengaruh dengan hal itu. Sangat terlihat, saat Persib beberapa kali dirugikan, mental dan konsentrasi pemain mulai turun," ujar Kekey.

"Faktor mental dan konsentrasi pemain yang saya kira harus bisa dibenahi. Jangan sampai terulang lagi di pertandingan selanjutnya," lanjut bomber Persib era-90an tersebut.

Kekey menilai kelemahan lain yang tampak jelas ditunjukkan Persib saat kalah dari Mitra Kukar adalah, gagal memaksimalkan keuntungan jumlah pemain. "Saya sayangkan, Persib harusnya bisa mencuri gol saat Mitra Kukar bermain dengan 10 pemain. Namun, nyatanya, Persib malah harus kembali kemasukan gol ketiga dari Mitra Kukar," pungkasnya. (umi)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016