Markus Gemilang, PSMS Selamat dari Kekalahan

PSMS Medan
Sumber :
  • Septianda Perdana/Antara

VIVAnews - PSMS Medan kembali gagal meraih kemenangan di Kandangnya setelah ditahan seri 0-0 oleh juara bertahan Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang digelar distadion Teladan Medan, Rabu 18 januari 2012.

Bermain dihadapai ribuan pendukungnya, PSMS justru mendapat tekanan dari Persipura sepanjang pertandingan. Di awal babak pertama, Boaz Solossa bahkan berhasil menceploskan bola ke jala PSMS. Namun gol ini dianulir oleh wasit karena offside.

Gawang PSMS kembali sempat terancam lewat aksi Zah Rahan Krangar. Namun tendangannya yang saat hanya berhadapan dengan kiper masih mampu ditepis oleh kiper PSMS, Markus Horison.

PSMS mencoba keluar dari tekanan lewat serangan yang dibangun Zulkarnaen dan Choi Dong Soo. Namun barisan pertahanan Persipura masih mampu meredamnya. Bek Persipura, Bio Paulin juga sangat disiplin menjaga pergerakan striker Osas Saha.

Di babak kedua, Persipura masih tampil dominan. Pada menit ke-65, Persipura kembali menekan lewat tandukan Alberto Goncalves. Beruntung Markus Horison yang tampil gemilang pada pertandingan ini berhasil menghalau bola dari gawangnya.

PSMS mulai keluar dari tekanan memasuki menit ke-75. Peluang emas sempat diciptakan Osas Saha lewat tandukannya. Sayang bola masih membentur mistar gawang Persipura. Hingga laga usai, kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0.

Sementara itu, pada laga sebelumnya PSAP Sigli juga berhasil menahan tim asal Papua lainnya, Persiwa Wamena. Bertanding di Stadion Kuta Asan Sigli, Aceh, kedua tim juga bermain imbang tanpa gol.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Laporan: Ondo.S|Medan

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016