Persija Targetkan Satu Poin Hadapi Pelita

Rahmad Darmawan Resmi Latih Pelita Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengatakan, laga Persija versus Pelita Jaya FC nanti tak hanya partai pembuktian kekuatan dua tim besar, tetapi juga ajang pembuktian tuah seorang pelatih Rahmad Darmawan.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

RD--panggilan Rahmad Darmawan--telah resmi menjadi Pelita. Dan, pertandingan 23 Januari 2012 nanti merupakan debut RD.

"Tentu dengan adanya figur Rahmad Darmawan di Pelita, pertandingan nanti bagi kami akan lebih terasa makin seru. Siapapun tahu, saat ini RD bisa dibilang pelatih terbaik di Indonesia. Tapi kami tidak mau kalah. Saya rasa masuknya beliau ke Pelita Jaya akan memberikan sesuatu yang lebih segar di kancah ISL," ujar Iwan mengomentari keberadaan RD di kubu Pelita.

Bertemu Pelita Jaya yang kini di bawah sentuhan RD diakui Iwan lebih membuatnya bergairah menghadapi pertandingan. Sebagai seorang pelatih yang sempat sukses menangani timnas U-14 dan U-17, Iwan merasa termotivasi untuk bisa mengalahkan strategi RD saat bertemu Pelita Jaya nanti.

"Bagi pelatih seusia kami, masuknya RD ke tim ISL makin melecut semangat untuk bisa membuktikan kemampuan terbaik kami. RD tidak hanya memberi warna bagi pemain, tetapi juga menjadi tantangan bagi pelatih lain. Saya rasa pertandingan nanti sangat menarik untuk ditunggu," papar Iwan.

Bertemu Pelita Jaya yang notabene bertabur bintang, Iwan mengaku tidak mau muluk-muluk dalam mematok target. Meski target utama tetap memenangkan laga, namun ia tetap merendah dan tidak akan merasa kecewa meskipun hanya mengemas satu angka. Apalagi faktor RD di dalam tim Pelita nanti juga patut diperhitungkan.

"Target kami tetap memenangkan pertandingan. Tetapi mereka memiliki kemampuan tim yang bagus. Pemain-pemainnya bagus, dan sekarang ditangani pelatih yang bagus pula. Bisa dapat satu poin itu sudah bagus, apalagi curi kemenangan, tentu akan lebih bagus lagi," ujar Iwan menambahkan.

Faktor keberadaan seorang RD juga diakui gelandang sayap Persija, Oktavianus. Mantan pemain Sriwijaya FC dan Semen Padang itu merasa laga nanti merupakan laga yang harus diwaspadai skuad Macan Kemayoran. Meski pada laga sebelumnya, melawan PSPS Pekanbaru, Persija tampil memuaskan, namun menghadapi Pelita Bambang Pamungkas Cs dituntut untuk lebih waspada.

"Pasti akan berjalan dengan alot. Tapi sebagai pemain, tentu akan berbuat yang terbaik dalam pertandingan nanti. Jika saya kembali dipasang sejak menit pertama, tentu saya akan maksimal. Pelita jaya banyak pemain bagus. Itu juga tantangan bagi kami," ujar Oktavianus. (zak)

Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016