Melawat ke Papua, SFC Ingin Menang

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Sriwijaya FC selau kesulitan untuk mendapatkan poin penuh saat melawat ke Papua. Stadion Pendidikan markas Persiwa Wamena dan Stadion Mandala markas Persipura Jayapura selalu tidak bersahabat dengan SFC--sebutan Sriwijaya FC.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Sejak 2004, SFC tak pernah membawa poin sempurna. Dan, SFC akan kembali menyambangi dua stadion itu pada 24 dan 28 januari 2012 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Untuk itu, selain latihan keras dan mempersiapkan tim secara maksimal, SFC juga melakukan persiapan secara nonteknis dengan menggelar doa bersama seluruh pemain SFC serta puluhan anak yatim piatu di Panti Asuhan Ikatan Amal Sosial (Ikas) di Musi II Palembang, Kamis, 19 Januari 2012 sebelum bertolak ke tanah Papua.

"Artinya SFC harus keras keras ketika di lapangan dan tentu tidak melupakan yang Maha Kuasa adalah diatas segalanya. Doa dan restu masyarakat seperti dengan anak-anak panti juga menjadi kekuatan kami," ujar Direktur Teknik SFC, Hendri Zainuddin.

Selain itu, manajemen juga sudah menyaipkan bonus jika timnya mampu memetik kemenangan. "Non teknis yang ketiga yakni merubah image dan mental pemain ketika akan bermain di Papua dengan menyakinkan mereka akan mampu memberikan hasil maksimal," terang Hendri.

Sedangkan Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengatakan sepakbola itu sesuatu yang sulit ditebak. Selain Kekuatan secara teknis dan spirit, faktor spiritual adalah faktor lain yang juga bisa menjadi tambahan kekuatan dan kepercayaan diri pemain SFC. "Semua itu sudah jadi satu kesatuan dalam sepakbola," ujarnya. (zak)

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016