Kipuw Tak Sabar Hadapi Pelita Jaya

Hasyim Kipuw
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Bagi gelandang bertahan Persija Jakarta, Hasyim Kipuw, laga tandang menghadapi Pelita Jaya, Senin 23 Januari 2012, merupakan laga sarat makna. Bertemu dengan mantan pelatihnya di timnas U-23, Rahmad Darmawan yang kini menukangi Pelita, membuat Kipuw tidak sabar menantikan laga tersebut.

Apalagi, sejumlah pemain pilar Pelita Jaya juga merupakan rekan-rekannya sendiri saat membela Garuda Muda di ajang SEA Games XXVI. Menurut Kipuw, meski bertemu sebagai musuh, pertandingan lanjutan Indonesian Super League (ISL) itu juga merupakan ajang temu kangen bagi mereka.

"Senang juga bisa bertemu dengan teman-teman saya sesama pemain timnas U-23 SEA Games kemarin. Di sana ada Egi Melgiansyah, ada Joko Sasongko dan lainnya. Bukan hanya pemain, pelatihnya, Coach RD juga adalah pelatih saya di timnas dulu," ujar Kipuw usai latihan Persija di GOR Ciracas, Jumat 20 Januari 2012.

"Pertandingan pasti akan seru. Saya pun tidak sabar untuk segera bertemu Pelita Jaya. Biarpun bertemu mereka sebagai musuh, tapi tetap saja menyenangkan," ujar Kipuw menambahkan.

Bertandang ke markas Pelita Jaya FC yang dipindahkan ke kota Solo, skuad Macan Kemayoran bertekad untuk mencuri poin dari pasukan The Young Guns. Namun, upaya tersebut diprediksi tidak mudah setelah Pelita juga diperkuat Rahmad Darmawan. Selain faktor RD, klub bertabur bintang itu juga berambisi menggulingkan Persija di laga kandang mereka.

"Saya tahu pertandingan pasti berat. Tapi bertemu mereka berbeda dengan bertemu Persib. Kali ini lebih bebas bermain. Tidak sekuat tekanan saat melawan Persib. Kalau itu kan ada unsur gengsi juga," papar Kipuw.

Predikat laga Persija vs Pelita sebagai laga sarat histori dan emosi juga diamini penjaga gawang Persija, Andritany Adhyaksa. Mantan kiper timnas U-23 tersebut juga merasa ada motivasi lebih saat bertemu mantan pelatih, dan juga mantan rekan setimnya di pelatnas.

"Ada motivasi tambahan. Melawan mantan pelatih di timnas, juga bertemu teman-teman selama di timnas. Saya sendiri siap jika diminta turun sejak menit awal. Pertandingan nanti merupakan salah satu yang saya tunggu," ujar Andritany.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016