Arema Indonesia vs PSMS Medan

Tak Ada 'Pengawalan' Khusus bagi Marcio

Marcio Souza
Sumber :
  • Bangbang Suseno/Antara

VIVAbola – Penampilan gemilang striker Arema, Marcio Souza, tidak membuat silau pelatih PSMS Medan, Raja Isa. Mantan pelatih Persipura itu bahkan menginstruksikan kepada pemain-pemainnya agar tidak terlalu menempel penyerang asal Brasil tersebut.

Menurut Raja Isa, yang terpenting bagi pemainnya saat bertemu Arema adalah tetap bermain kolektif dan tenang. "Yang perlu kami tahu, bahwa Arema belum pernah menang di kandang sendiri," kata Raja Isa usai latihan, Sabtu, 21 Januari 2012.

PSMS Medan akan menjajal kekuatan Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 22 Januari 2012. Ini tentu bukan pertandingan yang mudah bagi Ayam Kinantan, mengingat tuan rumah, Singo Edan, juga mengincar kemenangan kandang perdana pada musim ini.

Apalagi, penampilan Arema juga sedang meningkat. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Singo Edan menahan imbang tuan rumah Deltras Sidoarjo di laga sebelumnya. Dalam duel ini, Marcio tampil gemilang dengan mencetak hattrick pertamanya musim ini.

"Untuk saya, yang tertekan sebenarnya Arema, karena setiap laga kandang jarang menang," kata Raja Isa mengenai kekuatan Arema.

Menurut Raja Isa, sosok pelatih Djoko Susilo sangat berpengaruh pada penampilan Arema. Apalagi, kemampuannya dalam meramu strategi akan ditopang dengan kehadiran pemain-pemain kaya pengalaman seperti Charis Yulianto , Seme Ptarick, Kim Jong Hee, Fery Aman Saragih, Marcio Souza, dan Arif Arianto.

Meski demikian, hal itu tak membuat PSMS gentar. Sebaliknya, dengan mengandalkan permainan khas Medan, Raja Isa yakin anak asuhnya mampu merebut poin penuh di kandang Singo Edan.

"Yang penting bagaimana kami menampilkan sepak bola Medan dengan performa bagus, bukan bermain keras, tapi enak ditonton," tuturnya.

PSMS sendiri hadir dengan kekuatan 18 pemain senior dan lima pemain dari U-21. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu berniat menerapkan skema 3-5-2. Dalam duel ini, Raja Isa berharap lapangan dalam kondisi yang baik, sehingga para pemainnya bisa mengembangkan permainannya saat bertemu Arema Indonesia. (art)

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016