Sempat Tertinggal, Mitra Kukar Bungkam GU

Mitra Kukar
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAbola – Mitra Kukar berhasil merebut poin sempurna di kandang Gresik United, Sabtu, 21 Januari 2012. Sempat tertinggal di babak pertama, pasukan Simon McMenemy mampu membalik keadaan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Bertanding di Stadion Petrokimia, Gresik, Mitra Kukar kebobolan lebih dulu lewat gol Marwan Sayedeh pada menit kedua. Tendangan keras Marwan gagal dibendung kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan dan membawa timnya unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Mitra Kukar berusaha mengejar ketertinggalannya. Memanfaatkan serangan dari sektor sayap, Naga Mekes mencoba mencari peluang untuk mencetak gol. Sayang upaya Jajang Mulyana cs belum juga mampu membuahkan hasil.

Sesekali GU berbalik menekan. Salah satunya lewat aksi individu James Koko Lomell. Namun upaya untuk menambah skor masih mampu buntu karena mendapat mengawalan ketat dari Hamka Hamzah.

Mitra Kukar kembali menekan pada menit ke-55 melalui tandukan Jajang Mulyana memanfaatkan umpan silang. Namun bola masih berhasil dihalau oleh kiper Gresik United, Herry Prasetyo.

Pada menit ke-61, giliran GU yang menekan Mitra Kukar lewat aksi Marwan Sayedeh. Namun langkahnya terhenti usai berbenturan dengan kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan.

Mitra akhirnya mampu menyamakan lewat gol Anindito. Tandukan pemain pengganti ini tak mampu dibendung Herry Prasetyo.

Pada menit ke-73, Mitra Kukar kembali menambah gol sekaligus berebalik unggul 2-1 atas GU. Gol kedua Mitra dicetak oleh pemain bertahan, Hamka Hamzah yang ikut maju membantu serangan.

Memanfaatkan tendangan bebas Ahmad Bustomi, mantan pemain Persija Jakarta itu berhasil merobek jala GU. Hingga pertandingan usai, Mitra Kukar memimpin dengan skor 2-1. 

Tambahan tiga poin membuat Mitra Kukar naik satu tingkat ke urutan ketiga dengan 16 poin dari 8 laga. Sedangkan Gresik United berada masih berada di urutan ke-14 dengan 7 poin.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016