Gol Bunuh Diri Bantu Arema Tekuk PSMS

PSMS Medan
Sumber :
  • Septianda Perdana/Antara

VIVAbola - Arema Indonesia akhirnya memetik kemenangan perdana pada Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 setelah menang 2-1 atas PSMS Medan, Minggu, 22 Januari 2012. Gol penentu kemenangan Singo Edan justru lahir dari pemain belakang PSMS, Rahmad.

Rahmad mencetak gol bunuh diri pada menit ke-56. Berniat menghalau umpan Rodrigo Santoni, Rahmad justru menjaringkan bola ke gawangnya sendiri. Arema memimpin 2-1 hingga laga usai.

Ini merupakan kemenangan perdana Arema di ISL musim ini. Meski demikian, Arema masih berada di posisi 16 dengan koleksi 5 poin. Sedangkan PSMS berada di urutan ke-13 dengan 7 poin.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, tuan rumah sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Osas Ikpefua pada menit kelima. Namun Arema berhasil membalasnya lewat penalti Marcio Souza pada menit ke-37. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema Indonesia yang bernafsu menambah gol langsung tampil menekan. Singo Edan memanfaatkan celah yang ada di sektor sayap untuk menekan pertahanan tim Ayam Kinantan.

Meski demikian, PSMS justru mendapat peluang emas melalui Osas pada menit ke-50. Sayang finishing touch yang tidak sempurna membuat aksi individu Osas sia-sia karena tak berbuah gol.

Publik Arema akhirnya bersorak pada menit ke-56 saat bek PSMS, Rahmad melakukan gol bunuh diri. Berniat menghalau umpan Ridrigo Santoni, Rahmad justru mengarahkan bola ke gawang sendiri. Akibatnya Arema pun unggul 2-1 atas Ayam Kinantan.

PSMS sendiri harus kehilangan salah seorang pemainnya pada menit ke-69. Novi Handriwan diusir wasit Oki Dwi setelah dengan sengaja menendang kaki Marcio Souza. Keputusan ini sempat mendapat protes dari pemain-pemain PSMS Medan. Insiden ini juga sempat memancing aksi pelemparan dari tribun penonton.

Pertandingan sempat terhenti beberapa saat. Namun setelah suasana kembali tenang, laga pun kembali dilanjutkan.

Insiden kembali terjadi di masa injury time saat Steven Hesket pinsan di kotak penalti PSMS. Hesket tak sadarkan diri akibat terkena tendangan Zecevic di bagian kepala. Setelah mendapat perawatan dari tim medis, Hesket pun mulai terlihat siuman.


Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016