Greg Absen, Pelita Tak Ingin Tampil Gegabah

Rahmad Darmawan Resmi Latih Pelita Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelita Jaya dipastikan tanpa penyerang Greg Nwokolo saat bertemu Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Senin, 23 Januari 2012. Greg absen akibat terkena akumulasi kartu pada laga sebelumnya lawan Mitra Kukar, Selasa, 17 Januari 2012.

Menghadapi Persija, Pelita juga belum bisa memastikan kondisi Alexander Bajevski yang masih mengalami cedera ringan. Pelatih The Young Guns, Rahmad Darmawan berharap, Yugoslovakia itu sudah bisa turun membela timnya saat bertemu Persija, besok.

"Greg Nwokolo terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning. Untungnya kami masih memiliki Safee Sali di barisan depan. Sementara untuk Alexander Bajevski kami berharap dia bisa fit saat pertandingan," ujar Rahmad usai memimpin pasukannya berlatih di Stadion Manahan, Solo, Minggu 22 Januari 2012.

Menghadapi Persija menjadi duel penuh emosi bagi RD. Maklum Rahmad sebelumnya adalah pelatih Macan Kemayoran. Meski banyak mantan pemainnya di Persija, RD menilai tim ibu kota itu kini punya gaya yang berbeda di bawah kendali pelatih Iwan Setiawan.

"Persija kini dipegang oleh pelatih yang berbeda. Tentu saja konsepnya juga akan berbeda dari yang pernah saya tangani. Walaupun sebagian besar pemainnya sama, tapi taktik dan skema permainan pasti berbeda. Jadi tidak ada istilahnya kami di atas angin," ujar mantan pelatih timnas U-23 tersebut.

Melawan Persija, RD sudah menyiapkan strategi yang tepat bagi Pelita. Marinir berpangkat kapten itu nampaknya akan menghadirkan gaya permainan timnas U-23 saat SEA Games XXVI 2011 lalu. Namun RD tak ingin menyajikannya secara menyeluruh dalam waktu singkat.

"Persija memiliki kualitas bagus baik individu maupun tim. Apalagi setelah mengalahkan PSPS Pekanbaru. Tapi itulah tantangan bagi kami. Satu lagi, saya berharap mereka bisa tampil tenang, dan mewaspadai bola-bola mati Persija," ujarnya.

Saat ini, Pelita Jaya sendiri masih berada di urutan 9 klasemen sementara ISL musim kompetisi 2011-12 dengan perolehan 11 poin dari delapan laga yang telah dijalani. Sementara, Persija Jakarta yang menjadi rivalnya kali ini berada di posisi 11 dengan 10 poin dari lima laga yang telah digelar. (umi)

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016