Pelita Jaya vs Persija Jakarta

Iwan Ingin Kalahkan Kecerdikan RD

Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan punya misi pribadi saat timnya bertemu Pelita Jaya, Senin, 23 Januari 2012. Selain ambisi mencuri poin, Iwan juga tertantang ingin mengalahkan kecerdikan pelatih baru Pelita, Rahmad Darmawan.

"Beberapa pelatih seperti Danurwindo, Daniel Roekito sudah pernah saya kalahkan. Hanya Rahmad Darmawan saja yang belum. Ini menjadi tandangan tersendiri bagi saya," kata Iwan usai memimpin Persija latihan di Solo, Minggu, 22 Januari 2012. 

Bagi Iwan, adu taktik dan strategi lawan RD merupakan ujian tersendiri. Apalagi, mantan pelatih timnas U-23 itu pernah menukangi tim yang dilatih Iwan saat ini, Macan Kemayoran. Iwan ingin membuktikan dirinya pantas menggantikan RD di Persija.

"Adanya RD di kancah ISL semakin menambah gairah kompetisi ini. Bagi kami pelatih yang seumuran dengannya, ini menjadi semacam ajang pembuktian bahwa kami juga mampu berprestasi. Iklim persaingan seperti ini saya kira sangat baik dalam suatu kompetisi," kata Iwan menambahkan.

Bertemu skuad Pelita Jaya yang turun tanpa Greg Nwokolo, Iwan mengaku optimis mampu mencuri kemenangan di laga tersebut. Apalagi saat ini tim berjuluk Macan Kemayoran itu sedang berada pada puncak kepercayaan diri, setelah sukses mengalahkan PSPS Pekanbaru di laga 15 Januari lalu.

Iwan juga memastikan, saat ini seluruh pemain, kecuali Robertino Pugliara dan Hasyim Kipuw, dalam keadaan siap tempur. Khusus bagi dua pemain di atas, Iwan masih menunggu kabar terakhir dari tim medis jelang pertandingan digelar. Namun demikian, Iwan memastikan keduanya akan langsung diturunkan jika hingga besok siang dinyatakan fit oleh tim medis.

"Robertino dan Hasyim Kipuw memang belum fit betul. Jadi masih tanda tanya apakah besok bisa turun atau tidak. Akan tetapi, kami berharap mereka bisa main. Secara keseluruhan semua pemain clear tidak ada masalah. Tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu," kata mantan pelatih PSMS Medan itu.  Persija Jakarta akan bertemu Pelita di Stadion Manahan, Solo, Senin, 23 Januari 2012.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016