Tekuk Persiram, Persipura ke Puncak Klasemen

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura Jayapura terlalu tangguh bagi saudara mudanya Persiram Raja Ampat. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa, 24 Januari 2012, tim berjuluk Mutiara Hitam itu berhasil menang dengan skor 3-1.

Tambahan tiga poin menjadi tiket bagi Persipura untuk kembali menempati singgasana klasemen sementara. Mutiara Hitam kini berada di urutan pertama dengan koleksi 20 poin dari 9 laga.

Bermain di bawah terik matahari, kedua tim bermain dalam tempo sedang. Dalam duel ini Persipura unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak striker timnas, Boaz Solossa pada menit ke-45.

Di babak kedua, Persiram berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 memalui penalti Oktovianus Maniani. Wasit menunjuk titik putih pada menit 59' setelah salah seorang pemain bertahan Persipura melakukan pelanggaran di kotak terlarang timnya.

Skor imbang ini tidak bertahan lama. Pada menit ke-71, Persipura kembali unggul lewat gol Alberto Goncalves. Tandukan Beto meneruskan umpan Gerald Pangkali tak mampu dibendung kiper Persiram. Persipura pun unggul 2-1 atas tamunya Persiram.

Pada menit 87, Persipura kembali menambah gol lewat Ian Luis Kabes. Ini merupakan gol penutup dalam laga ini. Hingga pertandingan usai, tuan rumah Persipura tetap unggul 3-1.


Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016