Safee Yakin Pelita Jaya Segera Bangkit

Mohd Safee Kenakan Nomor 10
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Striker Pelita Jaya FC, Mohd Safee bin Mohd Sali mengaku tak ingin kekalahan timnya dari Persija Jakarta, menjadi duka berkepanjangan. Dalam laga yang digelar Senin 23 Januari 2012 kemarin, skuad The Young Guns memang harus mengakui kekuatan Persija yang berhasil menyarangkan dua gol tanpa balas ke gawang Pelita.

Pemain yang akrab dipanggil Safee Sali itu mengatakan, dalam sepakbola, kalah dan menang merupakan hal yang tak bisa dihindari. Dan langkah terbaik yang harus dilakukan adalah dengan segera melupakan kekalahan tersebut. Selanjutnya, tim harus bisa fokus kembali untuk mempersiapkan laga selanjutnya.

"Kalah ataupun menang dalam pertandingan merupakan persoalan biasa dalam sepakbola. Kami tidak ingin berlama-lama dengan kekecewaan karena kalah bertanding. Ada banyak pertandingan yang harus disiapkan. Kami harus bisa melupakan kekalahan dan fokus pada pertandingan lain selanjutnya," ujar Safee di Solo, Selasa 24 Januari 2012.

Pemain kelahiran Selangor, Malaysia itu mengaku semakin optimis peluang The Young Guns menyodok peringkat atas klasemen Indonesia Super League (ISL) musim 2011-12 makin besar. Selain permainan yang semakin kompak, Rahmad Darmawan menjadi pelatih Pelita Jaya juga menjadi kekuatan tersendiri bagi tim.

"Saya kenal bagaimana ceritanya (RD). Dia pelatih timnas U-23 yang cukup sukses. Pemain (pelita Jaya) juga menghormati. Saya yakin masuknya RD akan membantu tim lebih baik," ujar Safee.

Menatap laga selanjutnya menghadapi PSPS Pekanbaru, Safee secara pribadi ingin membuktikan kualitasnya pada pelatih barunya, Rahmad Darmawan. Meski demikian, Safee tidak mau sesumbar bakal dengan mudah mencuri angka di kandang Asykar Bertuah setelah kekalahan dari Persija kemarin.

"Yang penting, kami sebagai pemain dapat tampil maksimal. Memberikan yang terbaik. Saya optimis dengan adanya pelatih baru tim akan makin kuat. Saya akui, tim masih harus banyak bekerja memperbaiki diri," pungkas pemain andalan timnas Malaysia tersebut.

Sapu Bersih Seri Malang, Ini Kata Pelatih CLS Knights
Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016