Mamic Puas Persib Kembali Rebut Kemenangan

Drago Mamic
Sumber :
  • Yadi/Bandung

VIVAnews - Persib Bandung sukses menuntaskan ambisinya mengalahkan PSPS Pekanbaru dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa, 24 Januari 2012. Gol Miljan Radovic di menit 59 menghindarkan Persib dari hasil imbang.

Pelatih Persib, Drago Mamic menyambut gembira kemenangan ini. Terelbih karena timnya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh pemain PSPS, Patrice Nzekou pada menit 17.

"Saya puas dengan hasil ini, terutama kami bisa meraih kemenangan. Meski di babak pertama, saat kita tertinggal lebih dulu, mental pemain sempat turun. Saat istirahat saya coba berikan motivasi dan intruksi kepada pemain dan kita bisa bangkit," ujar Drago Mamic usai pertandingan.

Mamci juga mengaku puas melihat penampilan timnya di babak kedua. Menurutnya, Maman Abdurahman dan kawan-kawan mampu bangkit dari keterpurukan dengan memperlihatkan perubahan dalam bermain sesuai dengan instruksi yang diberikan saat jeda.

"Kami bisa berbalik memberikan tekanan kepada PSPS yang saat babak pertama, selalu kita yang di tekan. Dan intruksi yang saya berikan, mampu di peragakan oleh pemain di babak kedua dan kita bisa menang," kata Mamic.

Kemenangan atas PSPS ini sekaligus memperbaiki rekor buruk Maung Bandung setiap bersua Askar Bertuah. Dalam 16 pertemuan sebelumnya Persib hanya mampu menuai sekali kemenangan. Jadi kemenangan 2-1 yang diraih Persib kemarin merupakan kemenangan ke-2 Persib sepanjang pertemuan dengan kedua tim.

Sementara itu, Pelatih PSPS Mundari Karya juga mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Meski akhirnya kalah dalam laga ini, Mundari senang karena pasukannya mampu merepotkan barisan pertahanan Maung Bandung di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

"Pertandingan yang cukup menarik dan saya kira kedua tim bermain bagus. Terutama saat babak pertama kami mampu memberikan tekanan kepada Persib sehingga banyak peluang yang kami dapat di babak pertama," ujar Mundari.

Mantan pelatih Timnas U-16 itu memuji para pemainnya yang bermain disiplin dan membuat Maung Bandung frustasi terutama di babak pertama. "Pemain saya pun sangat disiplin menjaga lawan ehingga tidak banyak pelanggaran yang di lakukan," ucapnya.

Sayang, menurut Mundari para pemainnya sempat kehilangan konsentrasi di 15 menit awal babak kedua. Kesempatan ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah Persib.

"Di babak kedua, pemain kerap kali panik dan sering melakukan banyak pelanggaran. Itu yang membuat Persib kerap di untungkan dengan pelanggaran yang di lakukan pemain saya. Dan Persib mampu memanfaatkan kepanikan itu dan Persib meraih kemenangan."

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016