Gusti Randa: Persija dan SFC Sudah Berdamai

demo jakmania di pssi
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Dua pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan telah memenuhi panggilan Polresta Palembang, Rabu, 25 Januari 2012. Menurut Gusti Randa yang menjad kuasa hukum kedua pemain ini, kasus yang melibatkan kedua pemain ini telah diselesaikan secara damai.

Bambang dan Ismed dipanggil polisi terkait dengan keributan yang terjadi di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, bulan lalu. Saat itu, beberapa pemain Persija terlibat pertengkaran dengan pemain Sriwijaya FC yang juga menginap di lokasi yang sama.

Gusti Randa mengatakan telah menemui pihak pelapor beberapa hari lalu. Dia juga telah bertemu dengan manajamen Sriwijaya FC untuk membicarakan mengenai proses perdamaian kasus ini.

"Pemain dan manajemen Persija serta Sriwijaya FC sudah membuat akta perdamaian dan pelapor sudah mencabut laporannya," ujar Gusti Randa kepada wartawan, Rabu, 25 Januari 2012.

Gusti Randa juga menjelaskan bahwa kasus ini hanya perkelahian biasa dan sudah ada jalan damai. Bambang dan Ismed yang menjadi terlapor menurutnya hanya memenuhi panggilan penyidik sebagai bentuk kepatuhan keduanya terhadap mekanisme hukum.

Selain Bepe dan Ismed, Polresta Palembang juga memanggil salah seorang ofisial Persija, Udin. Pemeriksaan ketiganya dilakukan tertutup. Bepe ditangani Brigadir Alamsyah. Ismed diperiksa Aipda Heri Ahmadi, dan Udin diperiksa Brigadir Erwin Antoni.

Selanjutnya, kepolisian juga akan memanggil pemain Persija lainnya, Leo Saputra dan asisten pelatih Persija, Sudirman. Mereka akan memenuhi panggilan, besok Kamis, 26 Januari 2012.

Keributan di Hotel Swarna Dwipa, berawal dari cekcok antara striker SFC, Hilton Moreira dengan bek Persija, Ismed sekitar yang terjadi di lobi sekitar pukul 22.00 WIB. Keduanya bersitegang setelah tampil membela timnya masing-masing.

Kericuhan semakin meluas saat bek SFC, Thierry Gathussi datang dan memukul wajah Ismed hingga pelipis matanya luka. Para pemain Persija yang mengetahui Ismed terluka langsung mencari Gathussi di lantai 3 hotel. Gathussi kembali bentrok dengan pemain dan ofisial Persija di lorong kamar hotel sebelum akhirnya melarikan diri lewat tangga darurat dan keluar hotel.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016