Lawan Persib, Persija Minta Pengamanan Ekstra

Ferry Paulus
Sumber :
  • Marco/VIVAnews

VIVAbola - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus meminta pengamanan ekstra terhadap para pemainnya saat bertandang ke kandang Persib Bandung, 29 Januari 2012 mendatang. Hal ini dilakukan demi menjamin keselamatan para pemainnya dalam laga bertajuk Derby Indonesia itu.

Menurut Ferry, pihaknya telah mendapat jaminan dari Panpel maupun aparat kepolisian setempat akan keamanan para pemain Persija. Dan pengamanan bagi para pemain akan dilakukan semenjak dari kamar hotel sampai di stadion tempat laga dilangsungkan.

Laga klasik antara dua klub besar tersebut memang kerap menimbulkan gesekan antar suporter hingga menimbulkan kecemasan bagi para pemain. Namun Ferry yakin kedua suporter dapat bersikap dewasa sehingga laga nanti dapat berjalan lancar.

"Kami telah berkoordinasi dengan panitia pelaksana dan pihak keamanan setempat. Kami sudah minta jaminan keamanan mulai dari kamar hotel hingga saat pertandingan berlangsung. Saya rasa semua sudah terkendali. Tidak ada masalah" ujar Ferry Paulus saat dihubungi VIVAbola, Rabu 25 Januari 2012.

"Dan mereka (Panpel) sudah menjamin keamanan di sana (hotel). Tinggal dipersiapkan bagaimana kami berangkat ke stadion. Jika memang memungkinkan, tentu tidak perlu menggunakan Panser segala. Tapi itu juga merupakan opsi untuk mengamankan pemain," ujarnya.

Persoalan keamanan bagi para punggawa Persija Jakarta itu juga mendapat perhatian serius playmaker andalan Persija, Robertino Pugliara. Ia mengatakan, laga Persija vs Persib selalu menarik untuk dicermati. Tidak hanya dari sisi pertandingan, sisi lain semisal gesekan suporter dan lainnya juga kerap muncul menjadi warna lain duel tersebut.

"Tapi harus diingat, kami ke sana bukan untuk berkelahi. Kami ke sana untuk bertanding di lapangan. Suporter mereka memang tak kalah luar biasa. Tapi bagi kami bukan masalah. Kami datang untuk bermain, dan bukan untuk yaang lain," ujar pemain yang akrab disapa Tino itu. (adi)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016