Persija Siap Hadapi Teror Bobotoh

Skuad Persija Jakarta 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan, menegaskan timnya siap menghadapi teror suporter Persib Bandung, Bobotoh, saat kedua tim bertemu pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 29 Januari 2012.

Atmosfer laga Persib melawan Persija memang selalu panas, baik di dalam dan luar lapangan. Rivalitas antara kelompok suporter kedua klub, Bobotoh (Persib) dan The Jakmania (Persija), semakin memanaskan persaingan.

Iwan sadar timnya pasti akan mendapat tekanan dari Bobotoh, namun pelatih bertubuh gempal tersebut memerintahkan para pemain Persija untuk fokus ke pertandingan semata. Iwan berharap duel kedua klub tidak ternoda oleh insiden di luar lapangan.

"Saya kira persoalan teror ataupun tekanan suporter tidak perlu dibesar-besarkan. Saya sendiri hanya ingin fokus pada persiapan dan pemain harus fokus ke pertandingan," ucap Iwan saat dihubungi VIVAbola, Kamis 26 Januari 2012.

Iwan sendiri menganggap laga melawan Persib merupakan yang terberat dari enam laga yang sudah dilalui Persija musim ini. Terakhir tim Maung Bandung mampu bangkit dengan meraih kemenangan atas PSPS Pekanbaru 2-1.

"Menghadapi tim sekelas Persib pasti akan memberikan tantangan tersendiri buat kami. Yang jelas untuk pertandingan kali ini, bobotnya akan lebih berat dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya," tegas Iwan.

Persija sendiri saat ini masih bercokol di peringkat kedelapan klasemen sementara ISL dengan torehan 13 poin. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tertinggal dua poin dari Persib yang menduduki posisi kelima. (irb)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016