Persija Waspadai Pemain Sayap Persib

Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Jelang laga klasik Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, Minggu 29 Januari 2012 mendatang, sejumlah strategi mulai dicoba pelatih Persija, Iwan Setiawan, dalam sesi latihan Macan Kemayoran. Secara spesifik, Iwan menitikberatkan latihan beberapa hari ini untuk memperkokoh barisan pertahanan Persija, terutama mengantisipasi pergerakan pemain sayap Persib.

"Yang harus kami waspadai adalah pergerakan mereka lewat sayap kanan dan kiri mereka. Kita tahu di sana ada banyak pemain Timnas yang memiliki kecepatan menusuk dari sisi lapangan. Ada M. Ilham, ada Nasuha yang sering naik membantu serangan. Kami akan mengantisipasi itu meskipun tidak harus menerapkan man to man marking," ujar Iwan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Kamis 26 Januari 2012.

Menurut pelatih yang sempat menangani Persikabo Bogor itu, laga menghadapi Persib nanti akan lebih banyak menyuguhkan pertarungan di lini tengah. Persija yang akan tancap gas menyerang sejak menit awal akan bertemu dengan permainan cepat Persib yang mengandalkan pemain-pemain sayap mereka. Mengantisipasi hal itu, Iwan mengaku telah memiliki strategi khusus untuk meredam serangan.

"Ada beberapa peningkatan yang kami dapat saat memenangkan dua pertandingan sebelumnya. Itu yang akan menjadi modal kami dalam meredam agresi mereka. Tapi, saya tidak bisa katakan strateginya seperti apa," ujar Iwan sambil tersenyum.

Membawa skuad Macan Kemayoran yang mayoritas dihuni pemain muda, menurut Iwan, merupakan tantangan bagi anak asuhnya untuk bisa membuktikan tak kalah kelas dengan pemain-pemain senior di kubu Persib. Pertandingan yang sarat emosi dan gengsi ini akan mempertemukan generasi Hasim Kipuw di Persija, menghadapi generasi Zulkifli Syukur cs. di kubu Maung Bandung.

"Mereka rata-rata merupakan pemain Timnas senior. Sementara, Persija saat ini kita tahu tidak seperti musim kemarin. Saat ini, kami banyak dihuni pemain muda. Tapi, tentu saja itu bukan ukuran menilai hasil suatu pertandingan. Saya percaya terhadap kemampuan yang muda-muda ini. Jadi kita tunggu saja hasilnya seperti apa," ujar Iwan optimis.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016