Persela vs PSMS Ditunda Hingga 28 Februari

Pemain Persela Lamongan melakukan latihan
Sumber :
  • VIVAnews/ Pambudi Eko Cahyono

VIVAbola - Sempat diundur sehari, laga Liga Super Indonesia (ISL) antara PSMS Medan kontra Persela Lamongan akhirnya ditunda. Pertandingan ini seharusnya digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu, 28 Januari 2012.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Pertandingan sebenarnya sempat direncanakan digelar di Stadion Petrokimia, Gresik. Namun, belakangan, PT Liga Indonesia selaku pengelola liga memutuskan untuk menunda pertandingan ini hingga 28 Februari 2012. 

"Kami sudah menerima pemberitahuan penundaan jadwal, ada beberapa aspek non teknis yang jadi kendala menggelar pertandingan. Salah satunya tidak adanya izin dari pengelola stadion Petrokimia Gresik," kata Manajer PSMS Benny Tomasoa kepada VIVAbola, Kamis, 26 Januari 2012.

Menurut Benny, pihaknya sudah menerima fax dari PT Liga Indonesia. Lewat suratnya, PT Liga memutuskan menunda pertandingan duel hingga 28 Februari 2012. Pertandingan ini tetap digelar di Stadion Surajaya, Lamongan.

"Kami sudah terima fax dari BLI mengenai reschedule partai ini, akan dimainkan di Surajaya Lamongan pada 28 Februari," katanya.

Sekretaris Persela, Muji Santoso, menjelaskan bahwa pihaknya sebenarnya sudah setuju untuk memindahkan laga ke Stadion Petrokimia, Gresik sesuai petunjuk PT Liga. Namun, batal karena tak diizinkan pengelola stadion.

"Sesuai petunjuk PT Liga, kami setuju di Gresik di Stadion Petrokimia, namun terganjal perizinan. Nah, itu soal intern mereka (Gresik), karena Gresik United saja tidak bisa menggunakan lapangan tersebut," kata Muji. 

"Lalu, ada opsi lain di Deltras. Tapi, nggak bisa juga karena mereka (pihak Deltras) tidak mengizinkan. Stadionnya sedang direnovasi dan tidak bisa digunakan untuk pertandingan dengan intensitas tinggi," lanjut Muji.

Sama halnya dengan PSMS, pihak Persela juga sudah menerima fax mengenai jadwal ulang dari PT Liga Indonesia. "Kemarin kami mendapat surat dari PT Liga,” kata Bendahara Persela, Samsul. 

Stadion Surajaya saat ini memang dalam tahap renovasi usai beberapa kali dipakai dalam cuaca hujan. Terakhir, Surajaya digunakan saat Persela menjamu PSAP Sigli, Senin 27 Januari 2012. (art)

Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016