Persib Terancam Kehilangan Izin Sewa Stadion

Tim Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi

VIVAbola - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabuputen Bandung selakuĀ  Badan Pengelola Stadion Si Jalak Harupat menyatakan pihaknya menelan kerugian hingga Rp62 juta pasca laga Persib kontra Persija digelar, Minggu 29 Januari 2012.

Kerugian itu akibat dari rusaknya fasilitas Stadion Si Jalak Harupat. Di antaranya mencakup pagar besi pembatas tribun penonton dan lapangan yang jebol di sektor tribun utara dan timur. Kemudian kusen pintu alumunium dan kaca di tribun barat rusak dan pecah. Lalu, pintu besi gerbang utama banyak yang patah serta corat coret dinding termasuk juga di lapangan softball dan lain-lain.

Menurut Kadispopar Kabupaten Bandung Akhmad Johara, pihaknya sudah melaporkan masalah kerusakan Stadion Si Jalak Harupat ini kepada Bupati Bandung, Dadang M Naseer. Selain itu Kadispopar Kabupaten Bandung pun rencananya, Rabu, 1 Februari besok akan memanggil pihak Panpel Persib untuk menjelaskan dan membicarakan masalah ganti rugi akibat kerusakan tersebut.

"Mengenai kerusakan Stadion Si Jalak Harupat yang ditimbulkan dari pertandingan Persib lawan Persija, kita mengalami kerugian dikisaran angka Rp62 juta. Rincian biaya kerugiannya sudah kami catat," papar Akhmad lewat pesan singkatnya kepada Bupati yang juga ditembuskan kepada sejumlah media, termasuk VIVAbola.com, Selasa, 31 Januari 2012.

Akibat kerusakan yang ditimbulkan ini, pihak Dispopar Kabupaten Bandung akan mempertimbangkan kembali izin kepada Panpel Pelita Jaya Karawang yang rencananya akan mengalihkan tempat pertandingan Pelita kontra Persib, Minggu 5 Februari nanti karena alasan harus memperbaiki dulu sejumlah fasilitas yang mengalami kerusakan.

"Kita sudah mengecek danĀ  menginventarisir seluruh kerusakan lengkap dengan foto-foto kerusakan bersama dengan utusan dari pihak Persib dan kita akan memanggil panpel untuk diminta pertanggungjawaban atas kerusakan yang terjadi. Bahkan akan mengevaluasi kembali pemberian ijin penggunaan stadion untuk yang akan datang," tegas Akhmad. (eh)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016