Persija Mulai Fokus Lawan Persiwa

Ferry Paulus
Sumber :
  • Marco/VIVAnews

VIVAbola - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus meminta pasukannya segera melupakan kekalahan dari Persib Bandung. Selanjutnya, Ferry meminta agar Macan Kemayoran mempersiapkan diri untuk menghadapi partai selanjutnta lawan Persiwa Wamena.

Persija dipaksa menelan kekalahan 0-1 oleh musuh bebuyutannya Persib, Minggu, 29 Januari 2012. Gol kemenangan Maung Bandung dicetak Miljan Radovic melalui titik penalti. Selain mendongkrak posisi Persib di papan klasemen, kemenangan ini sekaligus memperbaiki rekor Persib atas Persija.

Ferry saat dihubungi VIVAbola, Selasa, 31 Januari 2012, meminta para pemainnya tidak larut dalam kekalahan ini. Sebaliknya, mantan pejabat exco PSSI itu berharap pasukannya segera bangkit dan mulai mempersiapkan diri menghadapi laga lawan Persiwa.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, duel ini rencananya akan digelar di Stadion Mandala Krida, Jogyakarta 3 Februari 2012.Selain menghadapi Persiwa, Persija juga akan meladeni Persipura di Yogyakarta, Selasa, 7 Februari 2012. Persija terpaksa tampil di luar Jakarta mengingat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan masih dalam perbaikan.

"Kami sudah harus melupakan kekalahan itu. Sekarang tim sudah fokus ke Persiwa, bersiap untuk memenangkan laga berikutnya," ujar Ferry saat dihubungi VIVAbola, Selasa, 31 Januari 2012.

"Pertandingan lawan Persiwa memang pertandingan home bagi Persija. Tapi karena masih belum bisa memakai SUGBK, jadi kami memindahkan laga tersebut ke Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Kami dari manajemen menganggap Yogya merupakan tempat yang paling ideal untuk laga home Persija," ujar Ferry.

Ferry menambahkan, Persija akan menjalani latihan terakhir di Jakarta sore ini, Selasa, 31 Januari 2012. Keesokan harinya, Macan Kemayoran akan bertolak ke Yogyakarta. Rencananya, manajamen akan memboyong seluruh pemainnya ke Kota Gudeg.

"Kami ingin pertandingan nanti benar-benar menjadi pertandingan kandang bagi Persija. Hanya tempatnya saja yang di Yogya. Tapi atmosfernya, suporternya, semua seperti saat bermain di Jakarta. The Jakmania juga sudah siap mengoranyekan Mandala Krida," ujar Ferry. (irb)

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016