Persija Waspadai Kekompakan Badai Pegunungan

Latihan Persiwa Wamena
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola- Persija Jakarta akan menjamu Persiwa Wamena di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, 3 Februari 2012. Pelatih Persija, Iwan Setiawan meminta pasukannya agar mewaspadai permainan kolektif tim Badai Pegunungan dalam laga nanti.

Menurut Iwan, sebagai tim asal Papua, Persiwa dikenal sebagai tim yang mampu bermain baik secara tim. Kolektifitas dan kekompakan tim dalam menjalankan strategi pelatih tersebut diprediksi bakal menyulitkan Persija saat bentrok dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 nanti.

"Kami melihat kolektifitas permainan Persiwa cukup baik. Mereka memang banyak pemain yang tidak menonjol, tapi mereka mempu bermain baik as a team. Mereka juga pekerja keras di lapangan. Faktor itu yang harus diwaspadai," ujar Iwan pada VIVAbola, Selasa 31 Januari 2012 saat menyinggung kekuatan tim lawan.

Menurut Iwan, selain kolektifitas permainan Persiwa, faktor mental juga menjadi perhatian serius untuk bisa menaklukan klub-klub asal Papua. Menurutnya, para pemain Persiwa memiliki tingkat kepercayaan diri tinggi, yang dipadukan dengan kemampuan bekerja keras di lapangan.

"Yang dominan dari tim-tim asal Papua adalah kepercayaan diri mereka. Mereka juga tipikal pekerja keras. Dua faktor itu yang harus kami lawan dulu. Jika kalah kepercayaan diri dan kalah kerja keras, kami akan kalah. Tapi jika kami bisa menang disitu, saya yakin kami bisa menang. Setelah itu, baru kita bicara soal taktik, siapa yang lebih unggul," jelas Iwan.

Bertanding di Yogjakarta, Iwan meyakini skuad Macan Kemayoran bakal mampu meladeni permainan kolektif ala Persiwa. Menurut Iwan, dua kemenangan laga away Persija sebelumnya menjadi jaminan mereka bakal all out di laga tersebut. "Kami sudah buktikan bisa mencuri poin jika bermain di luar. Mudah-mudahan anak-anak bisa konsisten," pungkas Iwan.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016