Persiba Waspadai Sigli, Kekuatan Baru di ISL

Pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Goal

VIVAbola - Persiba Balikpapan mewaspadai kebangkitan PSAP Sigli. Tim asal Aceh itu dinilai telah menemukan bentuk permainannya meski masih bercokol di papan bawah.

Laskar Aneuk Nangroe berpotensi menjadi batu sandungan. Untuk itu, Persiba meminta kepada seluruh pemainnya agar tak meremehkan kekuatan tim promosi tersebut pada pertandingan yang dimainkan Kamis 2 Februari 2012 di Stadion Kuta Asan.

Manajer Persiba, Jamal Al Rasyid menganggap Sigli mampu beradaptasi cepat dengan iklim sepakbola kasta tertinggi. Sempat jeblok di awal kompetisi, namun belakangan permainan PSAP mulai konsisten.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Persib Bandung dibuat keteteran. Itu membuktikan kekuatan Sigli sudah lebih baik.
 
“Semua tim yang masuk kompetisi ISL adalah tim yang kuat meskipun mereka memiliki persiapan yang terbilang mepet. Apalagi sudah jelas, sepakbola tidak bisa diperhitungkan secara matematis, segalanya bisa saja terjadi. Karena itu siapa pun lawan yang kita hadapi, harus tetap konsentrasi,” ungkap Jamal.

Jamal melanjutkan, dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011/2012, tentunya tuan rumah PSAP tak mau kecolongan. Terlebih, mereka baru saja menahan imbang tuan rumah Arema. Itu menjadi modal PSAP untuk menghadapi kekuatan Persiba. Ledakan semangat itu yang amat diwaspadai Jamal.

“Semangat PSAP itulah yang harus kita waspadai. Bukan hanya berhasil menahan Arema, tapi PSAP pun pernah menahan imbang Persib Bandung. Itu suatu bukti bahwa tim asal Aceh ini tidak mudah dikalahkan, terlebih di hadapan publiknya,” tutur Jamal.

Jamal melanjutkan, pasukannya berada dalam kondisi siap tempur. Usai dua kemenangan di kandang, Persiba sangat bersemangat menunggu pertandingan. Dia berharap, semangat para pemainnya itu ditunjukkan lewat permainan yang kolektif di lapangan. (one)

Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016