Bela Pelita, Karir Timnas Safee Tetap Aman

Mohd Safee Sali
Sumber :
  • AFF

VIVAbola - Mohd Safee Sali membantah rumor tidak bisa memperkuat tim nasional Malaysia setelah memperpanjang kontrak dengan Pelita Jaya FC. Safee mengaku masih dipanggil untuk memperkuat tim Harimau Malaya.

Safee memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Pelita Jaya untuk dua tahun ke depan. Keputusan tersebut sekaligus membantah rumor kalau Safee tidak bisa memperkuat timnas Malaysia jika bertahan di Pelita Jaya, karena berkompetisi di Indonesia Super league (ISL).

Sebelumnya pihak PSSI, melalui Ketua Umum Djohar Arifin Husin, menyatakan para pemain asing yang berlaga di ISL tidak akan bisa memperkuat negaranya di ajang internasional. Namun, Safee mengaku masih tetap bisa memperkuat timnas Malaysia.

"Saya tidak takut. Timnas Malaysia masih memerlukan tenaga saya, jadi tidak ada halangan dan kendala. Bahkan Februari ini saya akan bergabung dengan timnas untuk menjalani uji coba di Australia melawan Arab Saudi. Itu bukti saya masih diperlukan dan masih bisa bermain di timnas," ujar Safee dalam jumpa pers di Cilandak Apartement, Rabu 1 Februari 2012.

Mengenai ancaman sanksi FIFA terhadap Indonesia jika PSSI gagal menggelar Kongres paling lambat 20 Maret mendatang, Safee menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Pelita Jaya.

"Saya hanya ingin bermain sepakbola. Saya pemain sepakbola profesional, tidak melihat itu sebagai halangan. Saya serahkan kepada klub untuk menyelesaikan masalah itu," papar Safee.

Sementara itu, General Manager Pelita Jaya, Iwan Budianto, mengungkapkan, "Sekarang masih 1 Februari 2012, sedangkan itu (ancaman sanksi FIFA) baru pada akhir Maret, jadi pembahasan itu masih belum bisa kami paparkan sekarang." (eh)

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016