Babak I, Persisam Unggul 2 Gol Atas Arema

Cristian Gonzales
Sumber :
  • yahoosport

VIVAbola – Persisam Samarinda untuk sementara unggul 2-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Rabu 1 Februari 2012.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Tuan rumah berupaya mendapatkan hasil maksimal dalam pertandingan ini untuk menembus jajaran papan atas. Sementara itu, Arema juga membutuhkan poin untuk memperbaiki posisi yang kini masih menempati papan bawah klasemen.

Persisam beberapa kali melancarkan serangan cepat ke lini pertahanan Arema. Namun beberapa kali masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Arema.

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Peluang emas didapatkan Persisam pada menit 21. Jerry Karpeh lolos lolos dari pengawalan para pemain Arema, dan bisa melepaskan tembakan berbahaya. Hanya saja tendangannya masih bisa ditangkap kiper Arema, Yoewanto Benny.

Semenit kemudian, giliran Christian Gonzales yang mendapat peluang. Lagi-lagi masih bisa diamankan kiper Arema.

Iklim Tropis Jadi Kendala untuk Dua Pemain Anyar Arema

Menit 26, Arema mendapatkan peluang melalui tendangan keras Marcio Souza. Namun tendangan pemain asal Brasil itu masih bisa digagalkan kiper Persisam, Agung Prasetyo.

Persisam akhirnya sanggup memecah kebuntuan pada menit 30 melalui gol Yongki Aribowo. Berawal dari kemelut di lini pertahanan Arema, Yongki sanggup merebut bola yang lepas dari tangan kiper Arema, Benny sebelum melepaskan tendangan yang berbuah gol. 

Persisam menggandakan kedudukan pada menit 35 lewat aksi Christian Gonzales. Berawal dari sepak pojok yang diambil Eka Ramdani, bola disundul pemain Persisam sebelum disundul lagi oleh Gonzales dan menjebol gawang Persisam.

Jelang pertandingan berakhir, Gonzales kembali mendapatkan peluang setelah berdiri bebas. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Arema.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

Susunan Pemain

Persisam Samarinda: Agung Prasetyo; Isdiantoro, Muhamad Roby, Luc Owana Zoa, Arifki Eka Putra, Ronald Fagundez, Eka Ramdani, Srdjan Lopicic, Yongki Aribowo, Christian Gonzales, Jerry Boima Karpeh

Arema Indonesia: Yoewanto Benny, Steve Hesketh, Charis Yulianto, Kim Yong Hee, Johan Ibo, Kusnul Yuli, Arif Arianto, Feri Aman Saragih, Marcio Souza (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya