Persija Sudah Siap Hadapi Persiwa

Persija vs Pelita Jaya
Sumber :
  • Antara/Akbar Nugroho Gumay

VIVAbola - Persija Jakarta sudah siap menghadapi Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Jumat, 3 Februari 2012. Pagi tadi, Persija menggelar persiapan terakhir di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta yang menjadi arena duel.

Persija memang untuk sementara tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Renovasi terhadap rumput yang belum rampung memaksa tim berjuluk Macan Kemayoran ini untuk sementara pindah kandang ke Yogyakarta.

"Pagi tadi kami telah melakukan uji coba lapangan di Stadion Mandala Krida dan pemain dalam kondisi siap tempur," kata Pelatih Persija, Iwan Setiawan, Rabu, 2 Februari 2012.

Iwan berharap timnya tidak menyia-nyiakan laga lawan Persiwa. Sebab bagi Iwan, hasil pertandingan nanti akan berpengaruh pada mental bertanding timnya saat bertemu tim asal Papua lainnya, Persipura Jayapura, Selasa, 7 Februari 2012.

"Kemenangan akan membangkitkan kembali semangat para pemain setelah kalah dengan Persib Bandung. Kemangan dari Persiwa Wamena menjadi modal awal menjamu Persipura tanggal 7 Februari mendatang," kata mantan pelatih PSMS Medan tersebut.

Mengenai kekuatan lawan, Iwan juga sudah punya gambaran yang cukup. Menurut Iwan, Badai Pegunungan--julukan Persiwa-- merupakan tim yang memiliki kolektivitas yang bagus dan punya mental bertanding yang tinggi. Para pemainnya tidak gampang menyerah.

"Yang perlu kami waspadai adalah permainan kolektif dari Persiwa yang tidak mudah dirusak lawan. Hal kedua ini juga patut kita waspadai. Dengan semangat yang tinggi dan kolektifitas ini mereka mampu berada di klasemen atas."

Bepe Dikerubutin Penggemar
Sementara itu, latihan Persija di Stadion Mandala Krida tak luput dari perhatian para penggemarnya, The Jakmania. Mereka dengan setia menyaksikan latihan Macan Kemayoran yang digelar sejak pukul 07.00 WIB hingga 08.30 WIB. Usai latihan, sebagian dari penggemar Macan Kemayoran menyempatkan diri untuk menghampiri pemain idolanya, Bambang Pamungkas. Mereka bergantian meminta tanda tangan dan foto bersama dengan Bepe.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016